Basis Data Digital Pendidikan, UPT.TIK UNG Kerjasama dengan Diknas Kota Gorontalo

Basis Data Digital Pendidikan, UPT.TIK UNG Kerjasama dengan Diknas Kota Gorontalo

28/01/2021 12:53 0 By Maman

Kerjasama UPT.TIK UNG dengan Dinas Diknas Kota Gorontalo

Kerjasama dijalin UPT. TIK UNG dengan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo tentang basis data digital tata kelola pendidikan. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Kerjasama dijalin Unit Pelaksana Teknis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (UPT.TIK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dengan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo. Kerjasama ini terkait basis data digital dalam tata kelola pendidikan.

Direktur UPT.TIK UNG, Salahudin Olii, ST,MT menjelaskan, kerjasama ini berupa tata kelola Informasi yang baik dan terintegrasi, dengan berbasis teknologi informasi. Ini kata dia, nantinya akan lebih efesiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas, serta sinkronisasi, dalam tata kelola pendidikan di Kota Gorontalo.

“Kerjasama ini akan kita lakukan dengan sebaik-baiknya demi peningkatan sumberdaya yang kita harapkan,” ungkapnya, Kamis (28/1/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Lukman Kasim, M.Pd menuturkan, kerjasama ini diwujudkan di tahun 2021. Tak hanya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, juga akan dilakukan kerjasama dengan UPT.TIK UNG.

“Selama ini kita melakukan koordinasi dengan pihak ketiga dari luar, tahun ini UNG menjadi partner terbaik Dinas Pendidikan Kota Gorontalo,” imbuhnya.

“Kita mau semua data tentang pendidikan bisa diakses oleh semua pihak, bukan hanya internal namun secara eksternal bisa di akses melalui basis data digital, termasuk masyarakat di Kota Gorontalo maupun luar Kota Gorontalo,” tutupnya. (MG01)