Bawa 5300 Reagen Kit, Gugus Tugas Apresiasi Angggota DPR RI Idah Syahidah

Bawa 5300 Reagen Kit, Gugus Tugas Apresiasi Angggota DPR RI Idah Syahidah

12/05/2020 23:33 0 By Rinto

Sambutan Kepala B-POM Gorontalo Yudi Noviandi, bersama perwakilan gugus tugas Covid-19 Suleman Mile, pada kegiatan penyerahan bantuan 5300 regen kit, Senin (11/5/2020)

Hulondalo.id – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo memberikan apresiasi kepada anggota DPR RI Idah Syahidah Habibie, yang telah memperjuangkan 5300 reagen untuk digunakan dalam pemeriksaan oleh Balai POM Gorontalo.

Hal ini disampaikan, perwakilan gugus tugas Suleman Mile selaku kepala bidang Sumber Daya Kesehatan Dikes Provinsi Gorontalo, saat menghadiri penyerahan bantuan reagen dan Alat Pelindung Diri (APD)  kepada pihak Balai Pom, Senin (11/5/2020).

Suleman mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari tim gugus tugas pusat, dan  dukungan dari semua pihak, hingga bantuan regen tersebut tiba di Provinsi Gorontalo.

“Kami sangat bersyukur, atas bantuan 5300 reagen yang akan di gunakan dalam pemeriksaan Covid-19 di Balai Pom Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pom Provinsi Gorontalo Yudi Noviandi menyambut baik kedatangan reagen kit, yang di telah diperjuangkan oleh anggota DPR RI Idah Saidah Rusli Habibie.

“Jika rata-rata kita bisa menguji dengan jumlah 100 dalam sehari, maka dengan dengan jumlah 1000, akan bisa memenuhi pemeriksaan selama 50 hari kedepan,” ujarnya.

Apabila diinginkan untuk ditingkatkan, maka pihaknya akan siap berkolaborasi dengan gugus tugas dan UNG.

“Semoga dengan adanya 5300 regen kit ini, akan bisa mengawal semua ODP-PDP  yang nanti akan diuji,” tutupnya. (Rinto/Adv)