Bawa Aspirasi Pedagang Pasar Sentral, Irwan Hunawa ‘Curhat’ ke Thomas Mopili

Bawa Aspirasi Pedagang Pasar Sentral, Irwan Hunawa ‘Curhat’ ke Thomas Mopili

14/06/2021 15:11 0 By Syakir

Aleg DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawan bersama para pedagang Pasar Sentral, di DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (14/6/2021).

Hulondalo.id – Proyek pembangunan Pasar Sentral Kota Gorontalo, akhirnya putus kontrak. Pedagang pun terkena dampaknya, karena merasa nasib mereka terkatung katung.

“Pak, tolong kita carikan solusi pedagang di Pasar Sentral, dan mohon segera dipercepat pembangunan itu. Mereka hari-hari datang ke kita dan mempertanyakan keberlanjutan ini,” curhat Irwan Hunawa, Aleg DPRD Kota Gorontalo di depan DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (14/6/2021).

Menurut Irwan, kendati mereka masih tetap berjualan meski di luar lokasi pasar, namun pendapatan mereka menurun, tidak sebaik saat berada dalam kompleks pasar dulu.

“Kasihan, ribuan masyarakat itu butuh pasar sentral pak. Dan kami di DPRD Kota Gorontalo menjadi tempat aduan masyarakat, kita tak tau mau buat apa. Sementara, semua ini tanggungjawab kita baik DPRD kota maupun Provinsi Gorontalo,” imbuh Aleg Golkar itu.

Menjawab keluhanitu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan informasi dari BP2JK wilayah Gorontalo, balai lelangnya dan kemudian cipta karya.

Insyaallah, pekan depan proyek pasar sentral sudah dilanjutkan kembali. Bahkan papar Thomas, sisa anggaran yang tadinya tinggal Rp51 miliar, kini sudah bertambah jadi Rp54 Miliar.

“Teman-teman dari DPRD kota Alhamdulillah sudah paham betul dengan kejadian dan permasalahan sampai putus kontrak pasar sentral ini,” tutupnya. (Inkri/Adv)