Bawa Misi Tuntaskan Karya Pembangunan, Rum Pagau ‘Come Back’ ke Pilkada Boalemo

Bawa Misi Tuntaskan Karya Pembangunan, Rum Pagau ‘Come Back’ ke Pilkada Boalemo

27/07/2020 07:27 0 By Editor

Rum Pagau ketika berbincang bersama Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga disela-sela gelaran Musda V DPD Golkar Boalemo, Jumat (24/7/2020).(F.Narto/HL)

Hulondalo.id – Suksesi Boalemo dipastikan tidak saja perang gengsi. Tetapi lebih dari itu, bisa jadi ajang pembuktian bagi para petarung. Pasalnya, sejumlah prediksi mengemuka bahwa petarungnya ibarat gajah lawan gajah.

Artinya, masing-masing bakal calon siap dengan segala kemampuan. Begitu pula segi elektabilitas dan kapabilitas sudah pasti tak diragukan lagi.

Sayang dari sederet nama diprediksi, kini baru satu nama kerap kali disebut-sebut. Ya, ia adalah kandidat petarung lama, Rum Pagau dipastikan come back atau kembali bertarung habis-habisan.

Rum sendiri merupakan sosok politisi pernah sukses bertarung di Pilkada 2012 dan meraih kursi Bupati Boalemo periode 2012-2017 lalu. Sebelumnya pula menjabat Wakil Ketua DPRD Boalemo dari Fraksi Golkar dua periode. Bahkan dipercaya Ketua DPD Golkar Boalemo kala itu.

Di era kepemimpinannya, Rum dikenal punya prestasi pembangunan cukup berhasi. Alih-alih, ia pun dijuluki Panglima Pembangunan Kabupaten Boalemo.

Julukan dinobatkan itu, lantaran Rum sukses membubuhi icon pembangunan. Sebut saja dari pembangunan Jembatan Soeharto, Tugu Soekarno dan Soeharto di Persimpangan Desa Wonggahu, alihterase ruas jalan Trans Sulawesi dan banyak lagi sektor lain.

Tak tanggung-tanggung desas desus percaturan politik di Bumi Boalemo, nama Rum Pagau ikut mengemuka. Terlebih lagi, saat Ia berani tampil di agenda Musda DPD Golkar Boalemo, Jumat (24/7/2020).

Kendati, kehadirannya bukan target Ketua DPD Golkar Boalemo, namun setidaknya itu memunculkan beragam spekulasi publik. Termasuk soal sinyal Rum yang dikait-kaitkan bakal kembali lewat Partai Beringin.

Asumsi itu pun lantas ditampik halus Rum Pagau. Diwawancarai Hulondalo.id, ia justru mengaku sekedar memenuhi undangan Ketua DPD Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie bersama panitia Musda DPD Golkar Boalemo.

“Saya diundang Ketua DPD Golkar Provinsi Gorontalo, Bapak Rusli Habibie. Selaku kepala daerah dan juga beliau sahabat baik saya. Yang jelas saya diudang sebagai mantan Ketua DPD Golkar Boalemo. Tidak elok ketika saya enggan menghadiri undangannya. Sebab, persahabatan dan silaturahmi itu harus tetap jalan dan tak boleh putus,” kilah Rum Pagau.

Ditanya soal sikapnya maju suksesi Boalemo? Rum Pagau spontan berubah mimik dengan nada tegas. Ia lantas mengaku sudah sangat siap bertarung di Pilkada Boalemo mendatang.

“Saya sudah seratus persen, bahkan seribu persen siap maju di Pilkada Boalemo,” ucap Rum dengan mimik serius.

Kesiapan itu kata Rum, bukan tanpa alasan. Ia kembali bertarung di pentas Pilkada Boalemo karena membawa misi moril. Dan enggan menyentil apalagi mengutak-atik karya pemerintahan era saat ini.

“Misi saya ingin melanjutkan karya-karya pembangunan pernah saya rintis lalu. Masih banyak hal perlu saya tuntaskan. Entah segi pembangunan, sosial, ekonomi, kesenjangan rakyat maupun sektor unggulan lain. Belum lagi, akibat Covid-19 ini rata-rata daerah di Indonesia mengalami keterpurukan ekonomi. Kondisi ini menambah motivasi saya, terpanggil mendedikasikan niat mengembalikan pertumbuhan ekonomi rakyat dan melanjutkan pembangunan Boalemo,” seru pria ciri khas kumis tebal itu.

Ditanya soal asumsi dikait-kaitkan dengan Partai Golkar? Rum kembali menampik bahwa sepengetahuannya Golkar adalah partai terbuka bagi siapa saja dan punya mekanisme.

“Untuk Pilkada pastinya Golkar dan partai lain terbuka untuk siapa saja. Saya pun berdoa, kalau saja banyak partai mendukung saya, termasuk Partai Golkar, maka tentu saya sangat bersyukur. Alhamdulillah itu sangat saya syukuri,” kunci Rum sambil pamit.(Narto)