Bawa Sembako ke Bukit Karya, Eka Nyaris Tak Dikenali Warga

Bawa Sembako ke Bukit Karya, Eka Nyaris Tak Dikenali Warga

23/05/2020 02:01 0 By Narto

Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho yang juga Ketua DPC PDI-P Boalemo berbagi sembako warga Bukit Karya Kecamatan Paguyaman Pantai.(F.Istimewa)

Hulondalo.id – Dari satu pelosok ke polosok desa lain, tidak membuat Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho sekaligus Ketua DPC PDI-P Boalemo merasa lelah.

Justru dengan semangat dan hati yang lapang, ia bersama fungsionaris Partai besutan Megawati Soekarno Putri menemui kalangan warga terpencil. Kali ini mendatangi warga Desa Bukit Karya terletak di penjuru Kecamatan Paguyaman Pantai.

Tujuannya ingin menyapa sekaligus membagikan bantuan Sembako ala kadarnya kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona.

Tak kalah menariknya, kunjungan politisi andalan PDI-P itu nyaris tak dikenali kalangan warga setempat. Kendati begitu, Eka sapaan karibnya, enggan mempedulikan respon warga.

Dengan santunnya, ia tetap menyapa warga sambil mendatangi satu per satu pemukiman warga. Tidak kenal terik matahari menyengat dan kondisi jalan terjal membutuhkan adrenalin.

Bagi Eka, justru suasana itu lebih membuatnya bersemangat. Tentu karena niat ingin dekat dengan rakyat dan merasakan betapa bahagianya berbagi bersama warga di tengah musibah wabah virus melanda.

Setelah banyak bercengkrama bersama warga sekitar, akhirnya Eka mulai dikenali  warga.

“Ternyata ini Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Bapak Karyawan Eka Putra Noho. Beliau begitu peduli kepada masyarakat di tingkat bawah,” seru para warga menyambutnya dengan hangat.

Disela-sela itu, Eka menyampaikan niat tulusnya, semata-mata membagikan bantuan guna meringankan beban warga ditengah musibah virus corona.

Kebutulan saat itu, rombongannya berpapasan pedagang ikan keliling. Eka pun berinisiatif memboyong semua dagangan selanjutnya dibagikan kepada warga setempat.

Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho tak kenal lelah berbagi di tengah wabah virus corona. Ia rela menempuh akses sampai ke pelosok desa.(F.Istimewa)

Bantuan ini kata Eka, tidak saja datang dari pribadinya, namun berkat keterpanggilan para kader-kader PDI-P di Kabupaten Boalemo. Turut hadir Sekretaris PDI-P Boalemo Samin Latif bersama jajaran pengurus PAC Paguyaman dan Paguyaman Pantai.(Narto/Adv)