Bawa Tembakau Gorilla, Dua Pemuda Diringkus Polda Gorontalo

Bawa Tembakau Gorilla, Dua Pemuda Diringkus Polda Gorontalo

12/03/2020 13:56 0 By admin

Direktur Resnarkoba Polda Gorontalo Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha dan Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono saat memberikan keterangan pers, Kamis (12/3/2020)

Hulondalo.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Gorontalo berhasil menangkap 2 orang pemuda, masing-masing berinsial RK alias Pago dan JHM alias Julfan. Keduanya ditahan karena memiliki tembakau gorilla yang masuk daftar narkoba golongan satu.

“Dari tangan kedua pelaku kami  mengamankan 2 sachet plastik yang berisikan narkoba jenis tembakau gorilla dan 8 linting Narkoba jenis tembakau gorilla siap pakai dalam pembungkus rokok,” ungkap Dir Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha saat konfrensi pers, Kamis (12/3/2020).

Lebih lanjut Dewa Putu menjelaskan,  adapun kedua tersangka ini ditangkap di lokasi berbeda. Masing-masing RK alias Pago berhasil diringkus di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Sementara JHM alias Julfan  diringkus di Jalan Nani Warta Bone, Kota Gorontalo tanggal 27 Februari 2020 lalu.

Berdasarkan informasi tersebut,  polisi melakukan penyelidikan dan menangkap RK di sebuah kos-kosan. Selanjutnya dari hasil pengakuan RK, barang tersebut di beli melalui akun media sosial Instagram JHM alias Julfan dan segera menangkap Julfan di Jalan Nani Wartabone.

“Dari hasil tes urine yang dilakukan kedua pelaku ini dinyatakan negatif. Namun saat  dilakukan pengujian barang bukti di Puslabfor Makasar, hasilnya positif mengandung 5-Fluro MDMB Pica yang terdaftar dalam Narkoba Golongan satu yang sangat membahayakan pengguna,” jelas Dewa Putu.

Akibat perbuatan keduanya, pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman kurungan penjara paling lama 12 tahun penjara.(Jeff)