Bayi yang Diberi Miras, Kondisinya Dipantau Tim Kesehatan

Bayi yang Diberi Miras, Kondisinya Dipantau Tim Kesehatan

23/01/2021 16:47 0 By Syakir

Bayi yang sempat viral karena diberi minum minuman beralkohol, kini sedang dalam penanganan tim kesehatan, Puskesmas Sipatana, Kota Gorontalo.

Hulondalo.id – Andika (19) pria yang mencekoki bayi 4 bulan dengan miras, kini sudah mendekam di tahanan. Sedangkan si bayi, kesehatannya terus dipantau pihak Puskesmas Sipatana, Kota Gorontalo.

“Bayi sudah kami tangani dan periksa langsung kesehatannya.. Alhamdulillah, bayi tersebut dalam keadaan baik-baik saja,” ungkap Rahmawati, Kepala Puskesmas Sipatana Kota Gorontalo, Sabtu (23/1/2021).

Dijelaskan Rahmawati, yang ikut dalam pemeriksaan bayi itu mulai dari Dokter, Perawat, Petugas Gizi, Bidan hingga petugas kesehatan lingkungan pun ikut serta.

Obat obatan serta asupan gizi tambahan, sudah diberikan kepaad si Bayi. Meski begitu kata Rahmawati, pihaknya tetap akan memantau perkembangannya hingga beberapa hari kedepan.

“Berat badannya itu 4,7 Kg, dan Tinggi Badan 57,8 Cm,” imbuh Rahmawati, sembari mengatakan kalau pihaknya masih akan melakukan peninjauan ulang untuk kondisi kesehatan si bayi.

Sebelumnya, setelah sempat viral Andika bersama 3 orang temannya sudah ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus yang menyita perhatian publik, karena melibatkan bayi 4 bulan.

Tak hanya netizen, bahkan Walikota Gorontalo Marten Taha dibuat geram dan mengutuk perbuatan para tersangka yang mencekoki miras kepada bayi 4 bulan. (mg-01)