Baznas Bantu Korban Kebakaran di Padebuolo, Walikota Ingatkan Warga Lebih Waspada

Baznas Bantu Korban Kebakaran di Padebuolo, Walikota Ingatkan Warga Lebih Waspada

25/02/2021 21:23 0 By Maman

Bantuan untuk Korban Kebakaran Padebuolo Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo, Marten Taha menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Padebuolo Kota Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bantuan dari Baznas Kota Gorontalo diserahkan Walikota Gorontalo, Marten Taha untuk warga korban kebakaran di Kelurahan Padebuolo Kota Timur. Walikota juga mengingatkan warga, untuk lebih waspada terhadap ancaman kebakaran.

Walikota menjelaskan, Pemkot Gorontalo dan Baznas, telah menjalin kerjasama terhadap pembangunan rumah korban kebakaran.

“Kita dapat bantuan dari baznas untuk membangun kembali rumah korban, sehingga bisa ditempati kembali,” ungkap Marten, Kamis (25/2/2021).

Walikota juga mengimbau, masyarakat lebih berhati-hati pada kondisi cuaca seperti saat ini.

“Sekali-kali cek keadaan listrik, kompor, dan barang-barang yang mudah terbakar lainnya, kita harus waspada,” kata Walikota.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Gorontalo, Marzuky Pakaya mengatakan, bantuan yang diberikan berupa kompor gas, peralatan dapur, beras dan bahan kebetuhan pokok harian lainnya. Baznas kata Marzuky, juga akan berusaha membantu pembangunan kembali rumah korban kebakaran.

“Dengan catatan bahwa, tanah tersebut tidak bermasalah,” tutur Marzuky. (MG04/Adv)