Beasiswa Akhir Studi, DPRD Kabgor Anggarkan 5 Juta per Mahasiswa

13/08/2019 16:57 0 By Yadin

Adnan Entengo.

Hulondalo.id – Bagi mahasiswa semester akhir yang ingin menyelesaikan studi, kini tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersinergi dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Gorontalo telah menganggarkan Rp 5 juta per mahasiswa.

Hal ini diungkapkan salah satu anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Gorontalo, Adnan Entengo saat ditemui di ruangannya, Selasa (13/08/19)

Adnan berharap agar kuota penerima beasiswa kedepannya dapat terus bertambah sehingga semakin banyak yang bisa diakomodir. “Selain beasiswa akhir studi, ada juga beasiswa untuk siswa SD dan SMP serta bagi yang ingin melanjutkan studi baik S1, S2, S3,” beber Adnan.

“Tentunya harus ikuti mekanisme yang ditentukan, diantaranya menyerahkan proposal penelitiannya, juga menyertakan transkrip nilai dan yang terpenting dari keluarga tidak mampu,” pungkas Adnan.

Sementara itu Bupati Gorontalo Profesor Nelson Pomalingo yang ditemui sebelumnya mengatakan bahwa, pemberian bantuan ini sebagai bagian dari program pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas SDM khususnya para mahasiswa di Kabupaten Gorontalo.

“Pemberian beasiswa ini melalui dinas pendidikan dan kebudayaan, jadi silahkan hubungi dinas terkait” ujar bupati yang berkomitmen membangun Kabupaten Gorontalo lewat agama, ilmu dan budaya tersebut. (Ika)

loading...