Beasiswa untuk Rizky Rasyid, Bocah Pemanjat Tiang Bendera dari Dulupi

Beasiswa untuk Rizky Rasyid, Bocah Pemanjat Tiang Bendera dari Dulupi

17/08/2019 21:26 0 By Syakir

Dari jauh nampak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menceritakan aksi panjat bendera yang dilakukan bocah Dulupi, Sabtu (17/8/2019).

Hulondalo.id – Kendati tak bisa bertatap muka secara langsung, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menunjukkan rasa bangganya terhadap Rizky Rasyid, bocah SMP pemanjat tiang bendera dari Dulupi, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Di sela-sela resepsi kenegaraan di gedung Belle li Mbui, Sabtu (17/8/2019), dipampang sebuah layar putih tempat diputarnya video detik-detik Rizky Rasyid, bocah SMP Dulupi memanjat tiang bendera, untuk memperbaiki tali yang putus, jelang penaikan bendera merah putih, saat upacara di wilayah itu.

Gubernur Rusli Habibie pun langsung berdiri begitu melihat video itu. Sambil menggenggam mikropon, Rusli langsung memperkenalkan siapa bocah dalam video tersebut.

“Begitu ada insiden, anak SMP asal Dulupi itu langsung memanjat tiang bendera. Itu bukti anak SMP sudah cinta dengan merah putih,” ujar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie penuh bangga.

Atas tindakannya itu, Gubernur Rusli Habibie mengumumkan akan memberikan beasiswa dan hadiah berupa sepeda kepada Rizky Rasyid.

Gubernur pun sempat menceritakan, bahwa rencananya Rizky Rasyid akan hadir di malam resepsi Provinsi Gorontalo, namun karena jarak maka Rizky belum bisa datang. (**)