Bebas Covid-19, Nelson Deklarasikan Pentadio Barat Zona Hijau

Bebas Covid-19, Nelson Deklarasikan Pentadio Barat Zona Hijau

12/07/2020 21:02 0 By Alex
Bupati Gorontalo

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat Deklarasi Zona Hijau Bebas Covid-19 di Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Ahad (12/7/2020).

Hulondalo.id – Setelah sempat menyandang zona merah, kini Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo dinyatakan telah bebas dari Covid-19.

Hal itu ditandari dengan Deklarasi Zona Hijau Bebas Covid-19 oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di wilayah tersebut, Ahad (12/7/2020).

“Pentadio Barat ini sebelumnya terkenal dengan kasus Covid-19 pertama di Kabupaten Gorontalo sehingga wilayah ini menjadi zona merah. Dan sering waktu, Alhamdulillah, wilayah ini menjadi zona hijau,“ tutur Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Dia pun berujar, Desa Pentadio Barat yang kini telah menjadi zona hijau mengindikasikan bahwa kesadaran masyarakat kian tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Melawan corona itu tak hanya sekedar pakai masker dan cuci tangan saja, tapi patuhi juga anjuran pemerintah. Kita juga harus menjaga lingkungan serta mengkonsumsi makan yang sehat,” tambah mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu.

Nelson pun berharap, masyarakat tidak terlena dan tetap mengedepankan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 meski telah menjadi zona hijau.

“Dengan deklarasi ini mari kita lawan corona ini dengan cerdas sehingga wilayah ini benar-benar bebas dari Covid-19,” tandasnya.

Pada deklarasi Zona Hijau Bebas Covid-19 itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo turut menyalurkan Bantuan Langsung Pangan Daerah (BLPD) Tahap III.(adv/alex)