Bebaskan Mahasiswa yang Ditahan, Pengurus KNPI Provinsi Gorontalo jadi Penjamin

Bebaskan Mahasiswa yang Ditahan, Pengurus KNPI Provinsi Gorontalo jadi Penjamin

13/10/2020 19:06 0 By Syakir

(dari kiri) Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Ghalieb Lahidjun, Sekretaris Novaliansyah Abdussamad menjadi penjamin bagi mahasiswa yang ditahan, saat rusuh dalam demo tolak Omnibulaw di Simpang Lima Gorontalo, Senin (12/10/2020).

Hulondalo.id – Rusuh di simpang lima Kota Gorontalo, saat demo tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Senin (12/10/2020) membuat ratusan demonstran ditahan polisi. Kondisi ini langsung direspon Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun.

Bersama rekan rekan pengurus lain salah satunya Sekretaris KNPI Novaliansyah Abdussamad, Ghalieb lagsung bertolak ke Polda Gorontalo, untuk melihat kondisi mahasiswa yang ditahan.

Ghalieb pun coba membangun komunikasi dengan pejabat yang berwenang, untuk meminta para mahasiswa itu dibebaskan. Permintaan itupun dikabulkan Polda Gorontalo, dengan catatan Ghalieb Cs mau jadi penjamin, dan syarat itupun disanggupi.

Sejumlah mahasiswa yang dibebaskan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dari KNPI, terutama mereka yang bersedia menjadi penjamin sehingga para mahasiswa itu dibebaskan.

Sebelumnya, dalam bentrok antara massa aksi dengan polisi di simpang lima, ada sekitar 200 orang diamankan Polda Gorontalo, termasuk didalamnya 2 jurnalis. setelah menjalani pemeriksaan singkat, dan pembinaan mereka pun dibebaskan. (man)