Bedah Rumah Miskin & Anak Yatim Piatu, Irfan: Itu Sedekah Pribadi Haji Robert

Bedah Rumah Miskin & Anak Yatim Piatu, Irfan: Itu Sedekah Pribadi Haji Robert

26/02/2021 19:37 0 By Maman

Irfan Soekonay

Ketua DPC PKB Halmahera Utara, Irfan Soekonay.

Hulondalo.id – Kepedulian Presiden Direktur (Presdir) PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM), Hi. Robert Nitiyudo Wachjo terhadap masyarakat Halmahera Utara, sangat tinggi. Sederet bantuan direalisasikannya untuk masyarakat, bahkan ada yang menggunakan dana pribadinya.

Bantuan ini kata Ketua DPC PKB Halmahera Utara (Halut), Irfan Soekonay, nyata serta dirasakan masyarakat. Seperti kata Irfan, bantuan bedah rumah warga kurang mampu, bantuan anak yatim piatu dan penyerapan tenaga kerja untuk mengurangi angka pengangguran.

“Ini bentuk kepedulian Haji Robert dalam membantu perekonomian d Halut,” kata Irfan, Jumat (26/02/2021).

Irfan juga mengatakan, keliru jika ada yang beranggapan bahwa bantuan bedah rumah miskin dan bantuan anak yatim piatu merupakan bagian dari program CSR PT. NHM. Sebab kata Irfan, bantuan pribadi Haji Robert, merupakan sedekah kepada masyarakat kurang mampu.

Terkait tuntutan dalam aksi demo yang digelar Kamis (25/02/2021), Irfan mengatakan, tidak pada sasaran.

“Itu haknya haji Robert, jadi terserah haji Robert mau berhubungan dengan siapa, itu hak beliau, kita tidak semestinya mengatur-atur, aksi demo kemarin itu keliru dan tidak tepat sasaran,” ungkap Irfan yang juga anggota DPRD Halut ini.

Perhatian dan kepedulian dari haji Robert kata Irfan, baik itu atas nama perusahaan dan pribadi, semata-mata lebih kepada masyarakat Halut secara keseluruhan. Termasuk dalam mengurangi angka pengangguran di Halut, melalui perekrutan tenaga kerja.

“Buktinya, banyak pelamar di luar dari kecamatan lingkar tambang sudah bekerja di NHM, jadi kita perlu bersabar saja, sambil melengkapi berkas lamaran yang ada,” pungkasnya. (AT)