Begini Kata Rektor soal Upaya UBM Gorontalo Lawan Covid-19

Begini Kata Rektor soal Upaya UBM Gorontalo Lawan Covid-19

04/03/2021 20:42 0 By Alex

UBM Gorontalo

Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes didampingi juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr Trianto Bialangi saat menjadi narasumber dalam dialog Gorontalo menyapa “Setahun Melawan Corona” di TVRI Gorontalo.(F. Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Pandemi Covid-19 mengguncang seluruh sendi kehidupan, tak terkecuali di lingkungan kampus. Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes tak menampik jika pandemi turut terkena imbasnya.

Meski begitu, banyak sekali kiat yang dilakukan UBM Gorontalo agar roda kampus tetap berjalan sekaligus bisa meminimalisir penyebaran virus corona.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membuat semua lembaga pendidikan mengalihkan kegiatan akademiknya secara daring (online). Ini juga yang telah dilakukan UBM Gorontalo sesuai dengan arahan Mendikbud,” kata Titin saat menjadi narasumber pada dialog “Setahun Melawan Corona” di salah satu stasiun TV milik pemerintah, Kamis (4/3/2021).

Dikatakannya pula, UBM Gorontalo saat ini terus berjuang untuk memajukan pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia meski masih berada di era pandemi yang tak kunjung usai ini.

Pihaknya pun sangat mendukung upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah, dengan menyebarkan informasi yang positif dan melakukan sosialisasi baik kepada masyarakat, termasuk di lingkungan kampus.

Titin juga turut membagikan tips agar lembaga pendidikan bisa terus eksis meski di tengah pandemi.

“Di era new normal ini, semua pola kebiasaan baru harus benar-benar dijalankan dan jangan sampai lengah. Mari bersama menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari penyebaran Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” tandas dia.

Pada dialog “Setahun Melawan Corona” ini turut hadir pula narasumber lainnya yakni juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr Triyanto Bialangi.(adv/rls/ais)