Begini Kronologis Video Asusila yang Libatkan Oknum Polisi di Gorontalo

Begini Kronologis Video Asusila yang Libatkan Oknum Polisi di Gorontalo

25/01/2021 14:57 0 By Alex

ayah cabuli anak kandung

Ilustrasi

Hulondalo.id – Oknum polisi berinisial RM yang merekam video asusila di dalam sebuah mobil telah resmi ditahan setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka bersama 4 rekannya.

Adapun 4 rekan oknum polisi yang bertugas di Polres Boalemo itu masing-masing berinisial MAP, DPN, SAP dan DI.

“Yang bersangkutan sudah dijadikan tersangka dan ditahan mulai hari ini. Dia juga berstatus disersi karena tidak berdinas selama lebih dari 1 bulan,” ucap Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK, Senin (25/1/2021).

Dari hasil penyelidikan kepolisian, kasus video asusila tersebut terjadi pada awal Desember 2020 di salah satu tempat wisata di Kabupaten Gorontalo.

Saat itu, 3 pemuda masing-masing berinisial MAP, DPN, SAP pergi dari Boalemo menuju Kabupaten Gorontalo dan bermalam di rumah oknum polisi berinisial RM, pada tanggal 3 Desember 2020.

Dan 2 hari kemudian, mereka berempat pun melakukan pesta minuman keras (miras) bersama seorang pemuda lainnya yang berinisial DI.

Setelah itu, mereka berlima pun pergi ke salah satu kafe di wilayah Kabupaten Gorontalo. Di situlah mereka bertemu dengan seorang perempuan yang belakangan teridentifikasi berinisial MI.

Mereka berlima pun mengajak MI naik ke mobil untuk jalan-jalan. Kemudian, MI pun dibawa ke salah satu cottage di salah satu tempat wisata di Kabupaten Gorontalo.

“Saat menunggu menyiapkan cottege itu, terjadilah perbuatan asusila di dalam mobil yang kemudian direkam oleh RM,” terang Wahyu.

Terakhir, Wahyu pun berpesan agar masyarakat segera menghapus video bermuatan asusila tersebut agar tidak berdampak hukum sebagaimana diatur dalam UU ITE.

“Apabila menemukan postingan konten video asusila tersebut segera saja dihapus jangan disebarluaskan lagi, karena jika itu disebar, maka bisa berdampak hukum, sebagaimana yang diatur dalam UU ITE dan dapat dipidana penjara paling lama 6 tahun,” tandas Wahyu.(Alex)