Begini Pengakuan Anak yang Tikam Ayah Kandungnya

Begini Pengakuan Anak yang Tikam Ayah Kandungnya

04/12/2020 00:48 0 By Syakir

Tim Resmob Polres Bone Bolango, berhasil meringkus ZH, pelaku penikaman terhadap ayah kandungnya, Kamis malam (3/12/2020).

Hulondalo.id – Uyun Alamri (47) warga Dutohe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, harus dirawat intensif karena usai sebilah pisau menancap diperutnya. Pelaku penikaman adalah putra kandunganya sendiri.

ZA (18) pelaku penikaman kepada ayah kandungnya, sempat melarikan diri namun berhasil dibekuk tim resmob Polres Bone Bolango di Kelurahan Donggala, Hulontalangi, Kota Gorontalo, Kamis (3/12/2020).

Kepada hulondalo.id, ZA pelaku penikaman ayah kandung membeberkan alasan kenapa sampai dirinya bertindak senekat itu.

Saat itu kata ZA sekira pukul 20.00 Wita, bersama Ayahnya, ZA berencana pesta miras kecil kecilan, usai bagi hasil panen dari sawah tempat mereka bekerja.

Singkat cerita, miras yang dikonsumsi bersama itupun habis. Korban Uyun meminta tambahan uang kepada anaknya, untuk kembali membeli miras. Mungkin karena sudah dibawah pengaruh miras, keduanya sempat salah paham.

Menurut pelaku, hanya karena salah paham dirinya dimarahi sang ayah. Bahkan suaranya pun terus meninggi, dan sempat menyinggung anggota keluarganya yang lain.

Walau sakit hati, ZA mengaku coba menjauh untuk menenangkan diri disamping kamar mandi. Tak tahunya sang Ayah yang tidak puas mendatangi ZA, dan melayangkan pukulan. Disinilah, pelaku yang naik pitam kemudian membalas dengan tikaman.

“Saya so manangis pas baku ambe dengan ti papa dan so basandiri di samping kamar mandi, ternyata ti papa dusu kamari saya dia pukul cuma tidak kana. Cuma saya punya leher tasangkut di tali jemuran. Karena emosi saya pun langsung ba cabut piso deng ba serang pa ti papa deng babi buta,” kata ZA yang baru lulus sekolah kejuruan itu, dihadapan polisi.

Rekan rekan korban coba melerai pertengkaran ayah anak itu. Sedangkan ZA memilih kabur ke Donggala, Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo. Namun akhirnya berhasil dibekuk oleh Resmob Polres Bone Bolango.

Korban sendiri masih dalam perawatan intensi Rumah Sakit Toto Kabila, karena sempat kehilangan banyak darah akibat tikaman di perut. (jeff/mg01/mg02)