Belajar Peristiwa di Hari Asyura 10 Muharram, Bupati: Doakan Pandemi Ini Berakhir

Belajar Peristiwa di Hari Asyura 10 Muharram, Bupati: Doakan Pandemi Ini Berakhir

19/08/2021 17:03 0 By Maman

Peringatan Hari Asyura 1 Muharram 1443 Hijriah dihadiri Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Momen peringatan 10 Muharram 1443 Hijriah, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Berharap, semua musibah yang terjadi selama ini dicabut oleh Allah SWT.

Bupati mengatakan, banyak peristiwa yang terjadi di hari Asyura, antara lain penyelamatan beberapa nabi dari keganasan musuhnya seperti, Nabi Musa AS, berperang melawan Fir’aun dan lainnya.

“Persis dengan kita saat ini, pandemi covid, saya berharap dengan peringatan 10 Muharram ini, semua musibah yang ada di negara kita ini bisa dicabut oleh Allah SWT,” ujar Bupati usai di Masjid Agung Baiturrahim Kwandang, Kamis (19/8/2021).

Bupati juga berharap, kondisi dapat berpindah dari yang kurang baik menjadi lebih baik. Gorontalo Utara juga kata dia, berusaha dari yang ketertinggalan menuju yang lebih maju lagi.

“Pesan saya, mari kita bersatu menjaga ukhuwah Islamiyah, bersatu untuk melawan Covid-19,” tuturnya.

Peningkatan keimanan, ketaqwaan juga penting dilakukan antara lain, lebih mendalami ajaran-ajaran Islam.

“Manfaatkan untuk lebih memahami ajaran dan lebih mendekatkan diri kepada Allah,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga mengukuhkan Lembaga Adat Gorontalo Utara, yang dipimpin Thamrin Yusuf, sekaligus pengukuhan Bate Lolimutu To Tomilito Tolipu Lo Uwanengo, Irpan Pako dan kawan-kawan.

“Saya berharap, adat Gorontalo Utara bisa berkesinambungan, dan nanti bisa melahirkan terobosan baru di bidang adat yang ada di Gorontalo Utara,” pungkasnya. (Prin/Adv)