Belajar Tatap Muka, SMAN 1 Telaga Biru Tempatkan Satpol PP hingga Bentuk Satgas Covid Sendiri

Belajar Tatap Muka, SMAN 1 Telaga Biru Tempatkan Satpol PP hingga Bentuk Satgas Covid Sendiri

03/06/2021 21:18 0 By Alex

SMAN 1 Telaga Biru

SMA Negeri 1 Telaga Biru menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di antaranya dengan menempatkan petugas Satpol PP hingga membentuk Satgas Covid di lingkungan sekolah.

Hulondalo.id – Sejak dibuka proses pembelajaran tatap muka terbatas di Kabupaten Gorontalo, SMA Negeri 1 Telaga Biru akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk masuk di lingkungan sekolah saja, pihak SMAN 1 Telaga Biru akan menempatkan aparat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Siswa pun diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Ini kami lakukan semata-mata untuk melindungi siswa kami dari Covid-19. Mulai masuk sekolah ini hingga proses pembelajaran harus mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Kepala SMAN 1 Telaga Biru, Fitriyani Kamali, Kamis (3/6/2021).

Dijelaskan Fitriyani, pihaknya tak hanya menerapkan protokol kesehatan saja, tapi juga akan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk masuk di lingkungan SMAN 1 Telaga Biru.

“SOP yang akan kami buat yakni membentuk Tim Satgas Covid-19 sekolah. Dengan harapan siswa di SMAN 1 Telaga Biru akan terkontrol protokol kesehatannya,” terang Fitriyani.

SMAN 1 Telaga Biru

Kepala SMAN 1 Telaga Biru, Fitriyani Kamali.

Untuk pembelajaran tatap muka, kata Fitriyani, akan melakukan secara terbatas seperti instruksi Gubernur Gorontalo. Yang mana, siswa akan masuk secara bergantian setiap sepekan.

“Jadi, jika jumlah siswa setiap kelas 20 orang. Maka akan dibagi dua. 10 siswa masuk selama seminggu. Minggu depannya 10 siswa lagi. Begitu seterusnya,” jelasnya.

Penerapan protokol kesehatan dengan ketat nantinya juga berlaku bagi siswa baru mengingat saat ini SMAN 1 Telaga Biru sedang melakukan penerimaan siswa baru.

“Pada penerimaan siswa baru ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di penerimaan siswa baru ini,” tandas dia.(adv/alex)