Beli dari Peternak, Empat Klub Motor di Marisa Pastikan Hewan Kurbannya Sehat

Beli dari Peternak, Empat Klub Motor di Marisa Pastikan Hewan Kurbannya Sehat

29/07/2020 23:17 0 By admin

Perwakilan empat klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Marisa

Hulondal.id – Empat klub motor yakni CVC, P’Mons, ARCI, dan Magic membuktikan soliditas mereka. Berada di bawah naungan Bold Riders Marisa, keempat klub motor ini bahu-membahu untuk menyumbang hewan kurban sekaligus mendistribusikannya kepada warga.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar seperti Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

Pembina Bold Riders Marisa, Robi Alfaq Abdillah menjelaskan keempat klub motor ini memiliki total anggota 30 orang. Meski jumlahnya tidak terlalu banyak, mereka tengah membangun pondasi Bold Riders Marisa yang cukup solid.

“Setelah vakum beberapa bulan akibat pandemi COVID-19, keempat klub motor ini menemukan momentum yang tepat untuk berkolaborasi. Mereka sangat antusias menyambut kegiatan ini. Apalagi kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan oleh klub-klub motor di Marisa,” ungkap Robi.

Komunitas motor ini membeli hewan kurban langsung dari peternak. Hal itu dilakukan untuk memastikan hewan kurban tersebut sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit, terutama di masa pandemi COVID-19 ini.

“Kami melakukan pembelian langsung dari peternak. Tujuannya tentu untuk mendapatkan hewan kurban yang sehat. Selain itu, secara tidak langsung kami juga bisa membantu para peternak untuk mendapatkan profit,” kata Robi, Sabtu (25/7/2020).

Rencananya, komunitas yang tergabung dalam Bold Riders ini akan mendistribusikan daging kurban ke warga di sekitar mereka, tepatnya di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo pada 1 Agustus 2020.

Robi berharap inisiatif dari teman-teman Bold Riders Marisa ini dapat menjadi inspirasi banyak anak muda lain di kota ini. Bahwa dalam situasi sulit harus ada upaya untuk bisa meringankan beban dan menolong sesama.

“Kami gembira dengan soliditas teman-teman komunitas motor di Marisa. Mereka sangat solid dan ringan tangan untuk membantu sesama,” imbuhnya. (adv)