Belum 2 Tahun Berdiri, Kodim 1314/Gorontalo Utara Dapat Amanah TMMD Ke 109

Belum 2 Tahun Berdiri, Kodim 1314/Gorontalo Utara Dapat Amanah TMMD Ke 109

23/09/2020 15:12 0 By Maman

Dandim 1314/Gorontalo Utara, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias.

Hulondalo.id – Belum 2 tahun berdiri, Kodim 1314/Gorontalo Utara dibawah kepemimpinan Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, beroleh amanah melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109.

TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Atinggola Gorontalo Utara ini berupa, pembukaan akses jalan dari Desa Imana menuju Desa Ilomata.

“Kebanggaan buat saya pribadi, sebagai Dandim Gorontalo Utara yang pertama, baru berumur setahun lebih, tapi sudah diberikan amanah TMMD,” ungkap Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, Selasa (22/9/2020).

“Ini juga sebuah kepercayaan dan tanggung jawab yang besar dari pimpinan, sehingga kita harus laksanakan dengan baik,” sambungnya.

Dandim mengakui, ditengah pandemi Covid saat ini, banyak program TMMD di seluruh wilayah Indonesia yang tidak bisa dilaksanakan, karena anggaran yang terbatas. Sehingga beberapa pemerintah daerah mengundurkan diri.

“Alhamdulillah, dukungan dari Bapak Bupati Gorontalo Utara dan semua pihak terkait juga dari DPRD, kita masih mampu mempertahankan anggaran ini untuk melaksanakan TMMD,” ujar Dandim.

Dandim juga mengatakan, TMMD ini merupakan kegiatan lintas sektoral dan terintegrasi, yang memiliki dukungan baik dari Komandan atas TNI AD juga pemerintah daerah melalui swakelola. TMMD di tempat itu juga lanjut Dandim, untuk menciptakan suatu desa yang baru, yang tangguh secara kesehatan dan ekonominya maju.

“Alhamdulillah dengan adanya Kodim Gorontalo Utara, melalui program TMMD ini, kita berkolaborasi dengan baik dan terwujud apa yang dicita-citakan oleh masyarakat bisa membuka jalan Desa Imana dengan Desa Ilomata,” tandasnya. (Prin)