Belum Keluar dari Daftar Investasi Ilegal, Kini Vtube Hilang dari Play Store

Belum Keluar dari Daftar Investasi Ilegal, Kini Vtube Hilang dari Play Store

24/02/2021 18:59 1 By Alex

 

Vtube hilang Play Store

Hulondalo.id – Belum lagi Satgas Waspada Investasi (SWI) mencabut dari daftar investasi ilegal, aplikasi Vtube kini telah hilang dari Play Store.

Memang, saat mencari di Play Store, akan muncul banyak aplikasi bernama Vtube. Namun, Vtube resmi yang dikembangkan Future View Tech tak bisa lagi ditemukan.

Namun beberapa member Vtube yang dihubungi Hulondalo.id menyebut, Vtube hilang dari Play Store karena akan meluncurkan aplikasi baru bernama Vtube 3.0 pada Maret 2021 mendatang.

Vtube terbaru

Poster Vtube 3.0 yang beredar di media sosial.

Sebelumnya, Ketua SWI Tongam L Tobing menegaskan bahwa Vtube masih masuk dalam daftar investasi ilegal meski diklaim sedang melakukan pengurusan izin.

“Entitas yang telah masuk dalam daftar investasi ilegal tidak bisa dihapus, kecuali sudah ada surat normalisasi yang dikeluarkan SWI untuk perusahaan dimaksud,” kata Tongam, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diketahui, VTube merupakan sebuah aplikasi PT Future View Tech yang dirilis pada 15 April 2020. Vtube menjanjikan penghasilan kepada para member hanya dengan menonton video iklan dalam beberapa menit.

Para member VTube dimungkinkan akan mendapatkan penghasilan dengan menyelesaikan misi menonton video iklan dengan durasi yang telah ditentukan.

Dari situlah VTubers akan mendapatkan poin yang nantinya dapat ditukar dengan uang tunai yang akan ditransfer via rekening. Besarannya pun berbeda-beda dan ditentukan berdasarkan level tertentu.(Mg03)