Bentuk Karakter Berdaya Saing Unggul, Yuk! Daftar di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali

Bentuk Karakter Berdaya Saing Unggul, Yuk! Daftar di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali

19/12/2020 10:49 0 By Jeffry

Hulondalo.id – Generasi penerus bangsa saat ini telah diuji oleh adanya Pandemi Covid-19. Dimana karakter siswa saat ini sangat sulit dibentuk melalui pembelajaran jarak jauh.

Untuk menjawab tantangan itu, SMK Penerbangan Cakra Nusantara melakukan segala bentuk usaha untuk tetap menjaga dan membentuk karakter taruna-taruninya agar berdaya saing unggul. Salah satu nya dengan mengadakan Seminar tentang Bela Negara.

Komandan TNI AU Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Kolonel Pnb Radar Soeharsono menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan secara langsung memberikan materi seminar dengan tema “Menumbuhkan dan Merawat Sikap Bela Negara sebagai Pemuda Pemimpin Bangsa di Generasi  Indonesia Emas 2045, Sinergi Untuk Bangsa, SMK Maju Memajukan Indonesia”.

Wakasek Kurikulum, Ni Luh Gede Dhanayasa mengatakan, seminar yang diikuti Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi mental dan sikap Taruna-taruni untuk tetap berkarakter cinta tanah air, bela negara, disiplin dan taat pada aturan.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan mengingat sampai saat ini belum dapat melaksanakan tatap muka dalam skala besar” ujar Wakasek Kurikulum, Ni Luh Gede Dhanayasa, M.Pd

Seminar Bela Negara SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali dalam membentuk karakter taruna-taruni yang berdaya saing unggul.

SMK Maju memajukan Indonesia, SMK Penerbangan Cakra Nusantara teman perubahan jadilah Generasi pengawal perubahan, terampil dan kompeten lebih dini sukses lebih awal mencetak generasi berprestasi, meraih Akreditasi A Unggul, lulusan berdaya saing tinggi alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara mudah terserap.

Memiliki mobil simulator pesawat pertama dan satu satunya di Indonesia, ruang belajar menyesuaikan dengan gaya belajar Taruna-Taruninya serta telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dengan Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP) konsisten dalam maintenance dan peningkatan Kompetensi Asesornya.

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate serta dapatkan beasiswa hingga jutaan rupiah sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal karena seluruh Taruna-taruni adalah Juara.

Dengan 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya:  Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisidan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara). SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar dengan: PENDAFTARAN ONLINE via Whatsapp  081 237 098 090 . Dan akses websitenya di www.ppdbsmkpenerbangan.com(Jeff/Adv)