Bepemperda DPRD Provinsi Gorontalo Bahas Tiga Isu Terkait Perda

Bepemperda DPRD Provinsi Gorontalo Bahas Tiga Isu Terkait Perda

25/10/2021 21:03 0 By Maman

Adnan Entengo Saat Diwawancarai

Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo saat diwawancarai oleh Awak Media. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Tiga isu yang cukup strategis dibahas Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo. Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo juga mengatakan, pembahasan terhadap tiga isu ini, penting dan harus diselesaikan.

Pertama kata Adnan, saat ini pemerintah pusat akan mengaudit Perda yang diakibatkan oleh UU No. 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Ada 27 perda dari 100 perda yang didapati DPRD Provinsi Gorontalo sejak dibentuknya Provinsi Gorontalo ini, 27 perda ini akan terkena dampak atau pengaruh dari undang-undang ini,” ungkap Adnan, Senin (25/10/2021).

Politisi PKS ini juga menjelaskan, dalam perubahan Permendagri No. 80 tahun 2015 dan No. 120 tahun 2019, juga akan membahas terkait pengadaan produk daerah.

Karenanya kata Adnan, pihaknya memberikan beberapa pendapat dan masukan sejak perencanaan, proses fasilitas sampai dikeluarkannya register peraturan daerah.

Terakhir kata dia, dalam pertemuan itu, juga membahas tentang E-Perda. Kedepan, mulai dari fasilitasi sampai memberikan konsultasi ranperda, harus berbasis E-Perda.

“Bagi saya, ide baru ini agar memberikan dampak positif, khususnya pada efektifitas perda dan efesiensi dalam penyusunan perda dimasing-masing kabupaten/kota,” pungkasnya. (Inkri)