Beraninya Cuma Soroti GORR, Berhentilah Jadi Aktivis dan Beternak Ayam saja

16/01/2020 14:37 0 By admin

Charlie Pangemanan

Hulondalo.id – Mengklaim diri aktivis anti korupsi, tapi bicara tanpa data dan fakta. Anehnya dari sekian banyak kasus, yang diurusin hanya Gorontalo Outer Ring Road (GORR). Dari pada bikin malu aktivis lainnya, mending ganti nama jadi aktivis GORR saja. Begitu kata Charlie Pangemanan sambil tertawa.

Wakil Ketua Studi Pancasila dan Konstitusi (SPASI) itu mengaku, pernyataan salah seorang yang katanya aktivis anti korupsi dan bicara penanganan kasus GORR bukanlah hal baru. Namun lucunya, dari sekian banyak kasus dugaan korupsi, si yang ngaku aktivis tadi hanya suka bicara GORR.

“Itu lelucon tahun baru 2020, menggelitik dan jadi bahan tertawaan teman-teman mahasiswa, seharusnya jika mengaku aktivis anti korupsi mereka berani dan lantang menyebutkan satu per satu kasus dugaan korupsi,” kata Charlie.

Lucunya lagi kata Mahasiswa jurusan hukum itu, saat menyoroti kasus GORR si orang yang mengaku aktivis tadi mengaitkannya dengan efektivitas kinerja pemerintah, seakan lupa bahwa ada kasus lebih korupsi lainnya yang bahkan tersangkanya adalah oknum pejabat tinggi daerah. Seperti yang ada di Bone Bolango ataupun Kota Gorontalo.

“Sangat ironis buat statemen anti korupsi tanpa hasil analisa hukum tapi prasangka, asumsi dan hayalan. Sudahlah mengatasnamakan aktivis anti korupsi, saya sarankan jadi aktivis GORR saja,” imbuh Charlie sambil menertawakan oknum yang mengaku aktivis itu.

“Kalau saya mengaku aktivis anti korupsi dan memilah-milah kasus tertentu untuk didesak, lebih baik saya bekerja menjadi petani atau beternak ayam yang jauh lebih mulia daripada menjual idealisme sebagai aktivis anti korupsi,” imbuhnya. (man)