Berantas Panah Wayer, Brimob Gorontalo Turunkan Resmob Ilato

Berantas Panah Wayer, Brimob Gorontalo Turunkan Resmob Ilato

19/02/2020 22:56 0 By admin

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas didampingi Dansat Brimob Kombespol Rantau Isnur Eka. (f.PID/BrimobGto)

Hulondalo.id Tingginya kasus panah wayer, sudah sangat mengganggu kenyamanan warga Gorontalo. Menyikapi itu, Satbrimob Polda Gorontalo membentuk tim khusus reaksi cepat, yang diberi nama Resmob Ilato.

“Jika di Jakarta punya Tim Jaguar, nah di Gorontalo ada tim Resmob Ilato. Mereka ini ditugaskan untuk memantau situasi wilayah Gorontalo 1 x 24 jam,” ungkap Dansat Brimob Polda Gorontalo Rantau Isnur Eka.

Dikatakan Rantau, dirinya sendiri yang memilih langsung anggota Resmob Ilato. Mereka adalah terbaik dari yang terbaik di lingkungan Brimob Polda Gorontalo.

Karena bersifat mobile, maka diharapkan respon mereka lebih cepat ketika terjadi kejahatan di jalan. Termasuk memberantas panah wayer, dan cepat menangkap para pelakunya. Tim yang belum lama dibentuk itu, beberapa pekan terakhir sudah mulai beraksi.

Nah, untuk mendukung langkah tim Resmob Ilato ini, rencananya Satbrimob Gorontalo juga akan meluncurkan aplikasi berbasis android bernama Saronde GTO.

“Dengan aplikasi ini, masyarakat cukup mengirim foto di aplikasi Saronde GTO. Nanti kita sudah bisa tahu titik lokasinya dan direspon dalam waktu yang cepat,” imbuh perwira tiga bunga, yang dikenal akrab dengan para jurnalis itu.

Dikatakan Rantau, aplikasi Saronde GTO untuk saat ini masih dalam pengembangan, dan baru menjangkau pengguna android saja. “Rencananya dalam waktu dekat, aplikasi itu akan segera kami launching, dan bisa diunduh di playstore,” pungkasnya. (Jeff)