Berantas Peredaran Miras, TNI- Polri Razia Tempat Hiburan Malam

14/02/2020 01:29 0 By Jeffry

Sinergitas TNI-Polri saat melaksanakan razia peredaran miras di Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Rabu (12/2/2020). (F. PID Satbrimob Polda Gorontalo)

Hulondalo.id – Sinergitas Polri bersama TNI dalam memberantas peredaran minuman keras (miras) sampai ke akar-akarnya kian terus ditingkatkan. Tidak hanya menjaga di setiap perbatasan Gorontalo, kali ini aparat personel Satuan Brimob Polda Gorontalo bersama aparat TNI melakukan penyisiran miras di tempat-tempat hiburan malam dan juga tempat penjualan miras di Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, Rabu (12/2/2020).
Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombespol  Rantau Isnur Eka SIK MM melalui Pengelola Informasi dan Dokumentasi mengatakan, razia patroli ini sebagai salah satu cara untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo. Dimana salah satu penyebab tingginya tingkat kriminalitas yang terjadi di Gorontalo bersumber dari miras.

“Ini bentuk sinergitas antara Polri dan TNI, untuk menekan tingginya kriminalitas yang terjadi akhir-akhir ini yang sering meresahkan masyarakat di Gorontalo, dan semuanya bersumber dari miras, ” jelasnya dalam release resmi.

Dari hasil razia yang dilakukan, aparat kepolisian bersama TNI mendapati miras jenis bir yang dijual secara bebas di salah satu tempat hiburan malam. Alhasil, aparat pun langsung menyita miras tersebut.

Selanjutnya pemilik hiburan malam langsung diberikan tindakan tegas berupa peringatan keras untuk tidak lagi memperjualbelikan miras di tempat tersebut demi terciptanya suasana Kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo.(Jeff)