Berapa Penyesuaian Harga Pertamax dan Dex Series di Gorontalo? Ini Daftarnya

06/01/2020 18:05 0 By Alex
penyesuaian harga BBM

Penyesuaian harga Pertamax dan Dex Serius di beberapa daerah berbeda sesuai dengan PBBKB daerah masing-masing. (F. dok Alex)

Hulondalo.id – PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) umum, terhitung dimulai sejak pukul 00.00 Wita, Ahad (5/1/2020).

Penyesuaian harga yang dimaksud adalah untuk jenis Pertamax Series dan Dex Series yakni Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Sedangkan untuk Pertalite dan jenis Premium tidak mengalami penyesuaian harga.

Namun harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

Nah, berapa harga BBM di Gorontalo?

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi Hatim Ilwan mengatakan, penyesuaian harga BBM di Gorontalo juga berlaku untuk 6 provinsi yang berada di wilayah sulawesi.

Untuk Pertamax mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 10.050,- menjadi Rp 9.400,- per Liter.

Pertamax Turbo dari harga semula Rp 11.400,- menjadi Rp 10.100,- per Liter.

Pertamina Dex dari harga semula Rp 11.950,- menjadi Rp 10.450,- per Liter.

Sedangkan Dexlite mengalami penyesuaian dari harga semula Rp 10.400,- menjadi Rp 9.700,- per Liter.

“Untuk detail harga BBM, dapat juga dilihat dari www.pertamina.com,” ujar Hatim kepada Hulondalo.id, Senin (6/1/2020).

Dia berharap, dengan adanya penyesuaian harga ini dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan setia produk Pertamina.

“Sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat menggunakan produk-produk BBM berkualitas,” tandas dia.(Alex/Jeff)