Berdayakan Petani di Gorontalo Melalui Tanaman Serewangi, Gaji Rp4,8 Juta

Berdayakan Petani di Gorontalo Melalui Tanaman Serewangi, Gaji Rp4,8 Juta

03/11/2021 14:53 0 By Maman

Rapat Direksi PT
Cipta Kastimndo Persada Group persiapan launching dan pembinaan CV dan PT.

Hulondalo.id – Pemberdayaan petani akan dilakukan PT. Cipta Kastimndo Persada. Petani kata Presiden Komisaris PT. Cipta Kastimndo Persada, Risno Yusup, akan diberdayakan melalui Tanaman Serewangi atau timbuale.

“Gaji Rp4,8 juta rupiah, perusahaan sudah siap akan ada di Gorontalo, menyerap para petani untuk menanam tinbuale ini,” kata Risno.

“Akan ada setiap hari prosesnya penanamannya, panen setelah 6 bulan, penyulingan dilakukan setiap harinya,” ungkapnya, kepada Hulondalo.id, Rabu (3/11/2021).

Perusahaan ini kata Risno, hadir untuk menggerakkan ekonomi di Provinsi Gorontalo. Tenaga kerja dari luar juga akam diserap.

Pengiriman bibit kini dalam proses, 14 hari untuk sampai di Gorontalo.

“Intinya, pada panen perdana di Provinsi Gorontalo, kami akan undang Presiden Republik Indonesia untuk menghadiri panen perdana Serewangi ini atau Timbuale,” ujarnya.

Dia menambahkan, anggaran yang digunakan ini senilai Rp6 Triliun. Ini mampu dijadikan BBM forsil dan bisa menjadi jaminan memberikan perputaran ekonomi di Gorontalo.

“Kita mulai dari Gorontalo, dan akan dibuka akses ke Provinsi lain membuka perusahaan Serewangi kepada masyarakat di Indonesia, agar tidak ada ketergantungan,” kata Risno.

Tidak hanya itu, dia juga menjelaskan, ini bisa membantu hutang Indonesia ke luar negeri sebesar Rp7.000 triliun. Sebab, hasil dari panen ini mampu menghasilkan senilai Rp20 triliun setiap hari.

“Dan kita akan tidak mengimpor BBM dari luar negeri, sebab perusahaan ini kita bergerak membantu para petani dan masyarakat di Gorontalo,” tandasnya. (Inkri)