Berhasil Tekan Inflasi, Pemkab Boalemo Raih Penghargaan dari Kemenkeu RI

Berhasil Tekan Inflasi, Pemkab Boalemo Raih Penghargaan dari Kemenkeu RI

05/04/2021 17:19 0 By Yadin

Penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia terkait kinerja dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Di tengah kondisi pandemi covid-19 yang sudah setahun, sektor ekonomi pun banyak terkena dampaknya. Seperti, harga-harga barang di masyarakat terus mengalami kenaikan.

Namun Pemerintah Kabupaten Boalemo mampu menekan inflasi tersebut, dan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) terkait kinerja dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu.

“Ini merupakan prestasi bagi sekertaris daerah bersama tim yang tergabung dalam TPID. Persoalan inflasi ini terjadi karena gejolak ekonomi yang cukup besar, namun dengan kiat-kiat TPID, kita bisa mengendalikannya,” ungkap Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, saat memimpin apel awal bulan, Senin (5/4/2021).

Kata Anas lagi, kedatangan BPK-RI perwakilan Provinsi Gorontalo di Kabupaten Boalemo bertujuan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan pengelolaan keuangan.

“Sehingga, saya berharap kepada OPD agar dapat melengkapi administrasinya. Dan saya meminta kepada pimpinan OPD, selama pemeriksaan keuangan oleh BPK-RI tidak ada yang keluar daerah. Mari kita kawal pemeriksaan ini, untuk mendapatkan kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” pesannya.

Disamping itu, Anas menyampaikan mewakili pemerintah daerah, apel ini merupakan apel terakhir sebelum memasuki bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

“Melalui kesempatan ini, saya pribadi dan pemerintah daerah memohon maaf lahir dan batin. Mari kita saling maaf-memaafkan, karena kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Semoga kita semua di bulan suci ini dapat melaksanakannya sebulan penuh,” pinta Anas Jusuf. (Mg-03/Adv)