Beri Kuliah Umum di UT, Nelson Bicara Pendidikan di Masa Pandemi

Beri Kuliah Umum di UT, Nelson Bicara Pendidikan di Masa Pandemi

04/05/2021 17:46 0 By Syakir

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan kuliah umum di Universitas Terbuka Gorontalo, Selasa 4/5/2021).

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, M.Pd., memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa  Universitas Terbuka Gorontalo, Selasa (4/5/2021).

Sebagai mantan rektor, Nelson terlihat santai saat memberikan materi, seputar kondisi pendidikan saat ini, hingga bicara soal bonus demografi.

Diakuinya, tantangan dunia pendidikan saat ini sangatlah besar.Tak hanya bicara kecerdasan dan keunggulan sumber daya manusia, tapi juga bagiaman kecerdasan manusia moderen bisa mengalahkan virus corona ini.

“Salah satu  kecerdasan juga sekaligus bentuk ikhtiar kita melawan covid-19, adalah dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Bagi Nelson, pendidikan ini adalah investasi masa depan bangsa dan daerah, jika kita terkungkung dikarenakan Covid-19, makan tentu SDM kita tidak akan berkualitas dan maju.

Dalam kesempatan yang sama, Nelson juga mengucapkan terima kasih atas beasiswa yang diberikan Universitas Terbuka, bagi mahasiswa Gorontalo. Ini juga mendorong pemerintah daerah untuk bisa menyiapkan beasiswa yang sama.

“Tadi juga Saya sudah melihat beberapa jurusan yang menjadi prospek untuk memberikan beasiswa kuliah terhadap ASN di Kabupaten Gorontalo di Universitas Terbuka,” terang Nelson.

“Kita akan mengidentifikasi dulu bagi yang ingin Kuliah ini, semoga di anggaran perubahan ini bisa diajukan untuk peningkatan kualitas SDM kuliah di Universitas Terbuka Gorontalo,” bebernya. (Inkri)