Berkas Memenuhi Syarat, Nelson-Hendra Menunggu Penetapan

Berkas Memenuhi Syarat, Nelson-Hendra Menunggu Penetapan

13/09/2020 21:28 0 By Maman

Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Gorontalo menyatakan berkas bapaslon Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto memenuhi syarat, dan tinggal menunggu penetapan. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Berkas Bapaslon Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto dinyatakan lengkap oleh KPU Kabupaten Gorontalo. Pernyataan ini terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Gorontalo di aula RPP Molamahu, Minggu (13/9/2020).

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo yang juga Devisi Penyelenggaraan dan Logistik, Kadir Mertosono mengatakan, berkas dari baspaslon Nelson-Hendra sejak awal sudah dinyatakan memenuhi syarat. KPU kata dia, tinggal meneliti keabsahan dokumen tersebut.

“Hasil verifikasi berkas dari Nelson-Hendra sudah lengkap,” kata Kadir.

“Nelson-Hendra juga tak perlu lagi memperbaiki dokumen dimasa perbaikan, tinggal menunggu penetapan calon tanggal 23 September 2020,” tambahnya.

Kadir juga mengatakan, sesuai jadwal di PKPU, verifikasi dokumen syarat calon dilakukan mulai tanggal 6-12 September 2020. Setelah itu, tanggal 13-September 2020 hasil verifikasi disampaikan.

“Yang kita sampaikan hari ini hasil pemeriksaan dokumen syarat calon bagi bapaslon yang telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan, sedangkan bagi bapaslon yang belum memeriksa kesehatan ada tahapannya, dan itu sudah kita sampaikan pada LO Bapaslon di rapat pleno,” ungkap Kadir.

Kadir juga mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon lain, dijadwalkan tanggal 14-17 September 2020. Jadwal tersebut bersamaan juga verifikasi dokumen syarat calon.

“Jadi, ketika bapaslon mejalani pemeriksaan kesahan, kami melakukan verifikasi dokumen syarat calon, hasil verifikasi akan disampaikan tanggal 19 September 2020,” terang Kadir. (Opin)