Berkas Rampung, 3 Tersangka Narkoba Siap Disidangkan

13/08/2019 15:04 0 By Maman

Proses pelimpahan kasus narkoba ke Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo setelah berhasil diungkap Polres Gorontalo Kota.

Hulondalo.id – Polres Gorontalo Kota akhirnya melimpahkan kasus narkoba yang melibatkan 3 tersangka ke penuntut umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Gorontalo setelah dinyatakan berkasnya lengkap alias P21.

Adapun 3 tersangka tersebut masing-masing  berinisial ML, HA dan AD.

“Ini adalah rentetan kasus narkoba yang berhasil diungkap Satresnarkoba Polres Gorontalo Kota pada bulan Juni 2019 lalu,” ungkap Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK melalui PS Kasubid Penmas, AKP Karsum Ahmad SH, Selasa (13/8/2019).

Kronologis penangkapan 3 tersangka itu berbeda Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tersangka MH dan AH ditangkap bersamaan pada Selasa (18/6/2019) karena kedapatan membawa narkoba jenis ganja di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gorontalo.

“Jadi kasus mereka berdua terungkap saat petugas Lapas melakukan pemeriksaan kepada tahanan yang selesai sidang di Pengadilan Negeri Gorontalo. Saat itu, didapati 1 bungkus rokok dalam saku MH yang di dalamnya ada 1 plastik kecil yang berisi narkoba jenis ganja,” jelas AKP Karsum Ahmad SH.

Sedangkan untuk tersangka AD, polisi mengamankannya di salah satu hotel di Kelurahan Limba, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, pada 22 Juni 2019 dini hari. Dari tangan AD, polisi mengamankan sedikitnya 250 butir Tryxiphenedyl.

“Komitmen kami terhadap narkoba sudah jelas. Tidak ada ampun bagi siapa saja yang terlibat narkoba,” pungkas Karsum.(alex)

loading...