Berniat Bantu Korban Kebakaran di Tolitoli, Datangi Saja Posko Ini

Berniat Bantu Korban Kebakaran di Tolitoli, Datangi Saja Posko Ini

05/02/2020 07:17 0 By Maman

Bantuan terus berdatangan untuk para korban kebakaran di kompleks Pelabuhan Dede Tolitoli dibeberapa posko yang dibangun.

Hulondalo.id – Sejumlah posko didirikan untuk membantu ribuan jiwa, korban kebakaran di kompleks Pelabuhan Dede Tolitoli di Kelurahan Sidoarjo Baolan Tolitoli. Ratusan rumah warga terbakar nyaris tak bersisa.

Beberapa hari pasca kebakaran, bantuan untuk korban terus berdatangan dari berbagai kalangan. Bantuan seperti sembako, makanan siap saji, pakaian layak pakai. Sejumlah posko dibangun, untuk menerima dan menampung bantuan-bantuan tersebut.

Pantauan dilapangan, posko yang dibangun tersebut antara lain ada di kantor BPBD, Lanal, kantor kepolisian, kantor Dinas Sosial. Bahkan, banyak relawan juga membuka posko yang kemudian akan disalurkan kepada seluruh korban.

Kondisi para korban kebakaran di tenda pengungsian.

Posko tersebut sesuai rencana, akan terus dibuka mengikuti penetapan Pemkab Tolitoli, berupa masa pemulihan dari tanggap darurat 14 hari.

Meski begitu, kondisi berbeda ditemui dibeberapa tenda pengungsian. Tenda yang dibangun diatas tanah pegunungan, antara lain membuat debu mudah masuk ke dalam tenda. Salah seorang korban yang sempat ditemui mengaku, tenda sempat dibersihkan.

Namun kehadiran pengunjung silih ganti ke tenda, membuat tenda seperti itu. Setiap tenda diisi 10 Kepala Keluarga (KK). Dikhawatirkan, jika itu terus terjadi maka, akan berdampak pada kesehatan para korban, utamanya anak-anak dan orang tua.

Karenanya, korban kebakaran kini dan terus berharap, bisa secepatnya mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak, atau hunian sementara. (Andis)