Beroperasi saat PSBB, Aparat Tutup Paksa Cafe di Leato

Beroperasi saat PSBB, Aparat Tutup Paksa Cafe di Leato

29/05/2020 13:18 0 By Jeffry

Aparat Gabungan saat membubarkan pengunjung di salah satu cafe di Kota Gorontalo yang masih beroperasi di saat PSBB, Kamis (28/5/2020) (F.Istimewa)

Hulondalo.id Sebuah cafe di Kelurahan Leato Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo ditutup paksa aparat gabungan Polres Gorontalo Kota bersama TNI dan Satpol PP, Kamis (28/5/2020).

Cafe tersebut terjaring aparat melalui operasi kepatuhan di tengah pemberlakuan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Cafe tersebut kita tutup paksa karena masih beroperasi. Sementara untuk pengunjung kita langsung bubarkan,” kata KBO Sat Sabhara Polres Gorontalo Kota IPDA Gendut Hartono.

Dirinya mengatakan, patroli tersebut dilakukan setiap hari sebagai upaya mengantisipasi adanya tempat kerumunan massa di tengah pandemi covid-19.

“Sasarannya yakni semua tempat keramaian. Dan kita lakukan penertiban namun tetap dilakukan secara humanis sembari terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah,” jelasnya.

Dirinya pun meminta dukungan dari semua pihak untuk sama-sama bergandeng tangan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sebab kata dia, penyebaran virus Corona ini sangat cepat sekali. Bahkan potensi paling besar penularannya dari jarak berdekatan, bergerombol serta pola hidup yang tidak bersih.

“Kalau sikap warga masih seperti ini yakni banyak yang tidak patuh, misalnya masih ditemukan nongkrong di tempat-tempat kerumunan massa, maka tidak menutup kemungkinan penderita Corona akan terus bertambah,” tegasnya (Jeff)