Berperang di Dumati, Yonif 713/Satya Tama Siap Diterjunkan ke Papua

Berperang di Dumati, Yonif 713/Satya Tama Siap Diterjunkan ke Papua

10/03/2019 00:53 0 By Syakir

Aksi prajurit TNI anggota Yonif 713/satya Tama, saat membidik saat ikut latihan perang di Desa Dumati, Telaga Biru, Sabtu (9/3/2019).

Hulondalo.id – Pasca terbunuhnya tiga anggota TNI saat perburuan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, kini para prajurit Yonif 713/Satya Tama Gorontalo, bersiap untuk ditugaskan ke Papua. Latihan fisik hingga latihan perang pun terus dimaksimalkan.

Latihan Sabtu (9/3/2019), dipusatkan di Desa Dumati kecamatan Telaga Biru, dan dipimpin oleh Komandan Batalyon Mayor Inf Dony Gredinand. Ada dua jenis latihan yang diterapkan, yakni latihan teknis dan taktis.

Latihan yang diikuti para prajurit itu, meliputi latihan tempur, penghadangan kendaraan, hingga pengepungan wilayah hitam yang menjadi sasaran pertempuran. Kendati demikian, nyawa warga sipil tetap menjadi prioritas.

Latihan tersebut diikuti oleh seluruh Kompi-Kompi Senapan jajaran Yonif 713/Satya Tama, yang diprakarsai oleh Staf Operasi Yonif 713/Satya Tama dibawah pimpinan Pasi ops Lettu Inf Aji Satrio Utomo, dan pengendali lapangan Dansi Mayon Sertu Latif Hamsyah sebagai Panglima Perang dalam satuan Yonif 713/Satya Tama.

Kendati demikian, belum diketahui kapan pastinya pasukan TNI dari Yonif 714/Satya Tama akan diturunkan, untuk menjalankan misi di tanah Papua. (zhk)

Cek Aksi Merek disini :