Bersama 144 Mahasiswa se Indonesia, Mahasiswi UBM Hadiri Peringatan HSP di Kemendikbud

Bersama 144 Mahasiswa se Indonesia, Mahasiswi UBM Hadiri Peringatan HSP di Kemendikbud

27/10/2021 20:48 0 By Maman

HSP Kemendikbud 2021 (1)

Nur Fauzia Yunus, mahasiswi ARS, UBM Gorontalo bersama perwakilan mahasiswa se Indonesia saat menghadiri rangkaian kegiatan skala nasional di Gedung Kemendikbud RI, Jakarta.

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kembali menorehkan prestasi gemilang. Salah seorang mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Administrasi Rumah Sakit (ARS), berkesempatan menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2021 di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Nur Fauzia Yunus, mahasiswa semester 3 ini merupakan salah satu mahasiswa berprestasi UBM, yang diutus bersama mahasiswa UNG dan UMGO mewakili Provinsi Gorontalo, serta 6 kampus asal Sulut dan Sulteng dibawah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI, wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah (Gosuluteng), mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan HSP.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 26 Oktober-28 Oktober ini, Fauzia bersama 144 pemuda terpilih dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia, dipertemukan untuk membicarakan gagasan dan inovasi dalam kegiatan yang mengusung tema Persatuan, Pemuda dan Generasi Emas 2045.

Ketua CCLC, Dr (C), Ayu Anastasya Rachman S.IP, MA sebagai pembina delegasi UBM, merasa sangat bangga atas prestasi Nur Fauzia Yunus.

“Kami percaya bahwa, mahasiswa-mahasiswi Gorontalo khususnya dari UBM, memiliki potensi menjadi pemimpin masa depan yang unggul, sehingga sebelum Fauzia berangkat sudah kami berikan persiapan seperti pelatihan public speaking, tarian daerah, wawasan kebudayaan dan juga diskusi mengenai isu-isu kebangsaan,” ujarnya.

Kandidat Doktor di Universitas Padjajaran ini pun berharap agar, Fauzia memanfaatkan momentum ini untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa dengan cara kritis dan santun. Serta membagi ilmu dan perspektif yang dimiliki sepulangnya nanti, kepada mahasiswa lain untuk bahu-membahu wujudkan UBM menjadi kampus unggul, professional dan mengglobal.

“Kami juga berterima kasih kepada Kepala LLDIKTI XVI, atas kepercayaan kepada mahasiswa kami. Semoga kedepannya akan banyak pemuda-pemudi UBM yang dapat membanggakan daerah dan institusi,” harapnya. (ais/rls)