Bersama Karang Taruna, KKM Nunuka Raya Selesaikan Pembuatan Bak Sampah

Bersama Karang Taruna, KKM Nunuka Raya Selesaikan Pembuatan Bak Sampah

22/08/2021 10:27 0 By Maman

Bak Sampah KKM Nunuka Raya

Bak sampah yang dikerjakan oleh para mahasiswa KKM UBM Gorontalo posko Desa Nunuka Raya bersama karang taruna setempat.

Hulondalo.id – Kepedulian para mahasiswa peserta Kuliah Kerja Mandiri (KKM) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo memang patut diancungi jempol. Berbagai program kerja yang telah disusun pasti bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Seperti yang dilakukan para mahasiswa KKM di Desa Nunuka Raya, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Para mahasiswa bersama pemuda desa, bergotong royong untuk membuat bak sampah berukuran besar demi menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Kami mahasiswa KKM Desa Nunuka Raya bersama karang taruna telah menyelesaikan pembuatan bak sampah,” tulis salah seorang mahasiswa melalui grup KKM UBM Gorontalo 2021.

Kepedulian ini mendapat respon positif dari para dosen dan panitia KKM. Kepala LPPM UBM Gorontalo, Dr. Sudarsono MM menyebut, jika kepedulian para mahasiswa ini merupakan salah satu usaha aktif demi menjaga kebersihan lingkungan desa.

“Ini merupakan suatu bentuk pengabdian masyarakat dan usaha aktif dari mahasiswa untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi masyarakat,” imbuhnya. (ais/rls)