Bersama Lawan Covid-19, PT GSM Sumbang Alkes ke Pemda Pohuwato

Bersama Lawan Covid-19, PT GSM Sumbang Alkes ke Pemda Pohuwato

08/05/2020 16:54 0 By Alex

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga saat menerima bantuan secara simbolis dari PT GSM yang diwakili Manager Eksplorasi, Iryanto Rompow, Jumat (8/5/2020). (F. Iwan)

Hulondalo.id – Satu lagi bantuan alat kesehatan (Alkes) datang dari PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) untuk Pemkab Pohuwato dalam rangka membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19 di Bumi Panua itu.

Adapun bantuan alkes tersebut di antaranya 2.500 masker kain, 1.000 sarung tangan, 25 liter hand sanitizer, 401 Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat hingga sebuah wastafel inovatif yang sebelumnya diserahkan ke kantor Camat Buntulia, Kabupaten Pohuwato.

“Alhamdulillah, PT GSM turut membantu pemerintah dan sekecil apapun bantuan tersebut akan sangat berarti. Bantuan ini penting sekali dan, Insya Allah, kita akan distribusikan secara baik,” ujar Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga saat menerima bantuan PT GSM secara simbolis, Jumat (8/5/2020).

Syarif pun menitip pesan kepada seluruh karyawan PT GSM agar senantiasa mengutamakan keselamatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona.

Terpisah, Manager Eksplorasi PT GSM, Iryanto Rompow mengatakan, dalam kondisi seperti sekarang ini sudah seharusnya semuanya bersatu, saling membantu dan ambil bagian dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Manager Eksplorasi PT GSM Iryanto Rompow saat menyerahkan bantuan alat kesehatan ke kantor camat Buntulia. (F. Iwan)

“Sudah seharusnya semua harus ambil bagian di masa-masa seperti ini. Kami pun ada beberapa alat kesehatan dari CSR kita, berupa masker kain, masker medik, sarung tangan medis, ada APD, hand sanitizer dan sebuah hastafel inovatif yang diserahkan di Kecamatan Buntulia,” kata Iryanto.

Pun sesuai arahan Bupati Pohuwato, PT GSM pun telah melaksanakan semua imbuan pemerintah dan Gugus Tugas Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat disiplin di lingkungan kerja PT GSM.(adv/alex)