Bersama Perangi Miras dan Panah Wayer di Gorontalo

17/11/2019 17:24 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menandatangani deklarasi bersama memerangi miras dan panah wayer di Gorontalo. (F. Humasprov)

Hulondalo.id – Sudah saatnya masyarakat Gorontalo bersatu untuk perangi, minuman keras (miras), narkoba hingga panah wayer.

Bertempat di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Ahad (17/11/2019), dicetuskan deklarasi bersama seluruh elemen untuk memerangi berbagai penyakit masyarakat itu.

Deklarasi bersama itu dipimpin langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah kepala daerah, tokoh pemuda dan pelajar di Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku prihatin dengan kondisi saat ini. Gorontalo masuk peringkat 4 secara Nasional untuk prevalensi konsumsi miras dan peringkat 5 pada narkoba. Ironisnya, itu terjadi di daerah yang mayoritas sekitar 97%, penduduknya muslim.

“Saya sebagai kepala derah serta para pemangku kepentingan, termasuk para ulama merasa bertanggung jawab atas kondisi ini,” ujar Gubernur Rusli Habibie dalam pencanangan HUT ke 19 Provinsi Gorontalo yang dirangkaikan dengan deklarasi bersama anti miras, narkoba serta panah wayer.

Rencananya, kata Gubernur Rusli Habibie, pekan depan akan digelar Focus Group Diacussion (FGD), yang menghadirkan mulai dari unsur ulama, TNI/Polri serta tokoh masyarakat untuk  membahas persoalan miras dan panah wayer yang sangat meresahkan itu.

Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Ghalieb Lahidjun membacakan deklarasi bersama memerangi miras dan panah wayer di Gorontalo.(F. Humasprov)

Sebelumnya, Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Ghalieb Lahidjun membacakan deklarasi bersama pelajar, mahasiswa dan pemuda Gorontalo.

(adv/Alex)