Bersiap Bentuk IKA UNG di Semua Daerah Se-Indonesia

Bersiap Bentuk IKA UNG di Semua Daerah Se-Indonesia

06/07/2021 06:25 0 By Syakir

Ketua IKA UNG Dedy Hamzah

Hulondalo.id – Jelang pelantikan dan rapat kerja nasional Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (DPP IKA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dikatakan Ketua Umum Dedy Hamzah salah satu agenda usai pelantikan nanti akan membentuk IKA UNG di semua daerah se-Indonesia.

“Ya, kita DPP sementara merancang dan mempersiapkan pelantikan pengurus dan rakernas. Setelah itu kita akan mengunjungi tiap daerah serta langsung membentuk organisasi IKA UNG ini sebagai wadah para alumni untuk berkolaborasi dengan semua pihak, khususnya pemerintah daerah,” ungkapnya, Senin (5/7/2021).

“Tentu, seluruh alumni diberbagai daerah persiapkan diri kalian untuk menjadi pengurus IKA UNG di setiap daerah masing-masing, agar kontribusi IKA UNG nampak dan menjadi motor penggerak di daerahnya,” tambah Dedy.

Tak hanya sampai disitu, Dedy menjelaskan, peran penting IKA UNG di wilayah Teluk Tomini juga akan dimaksimalkan secara masif. Agar, alumni di kawasan teluk Tomini sebagai lokomotif kesejahteraan masyarakat mulai dari Desa, daerah hingga pusat nanti.

“InsyaAllah pelantikan dan rakernas DPP IKA UNG digelas pada tanggal Senin, 26 Juli 2021 di Universitas Negeri Gorontalo,” terang Dedy.

Sebenarnya kata Dedy, pelantikan akan dihelat minggu depan tanggal 12 juli 2021 dan semua sudah siap, tapi ternyata ada pembatasan berskala mikro kecil (PPKM) di Gorontalo. Sehingga untuk menghormati dan lebih memprioritaskan penanganan penurunan angka Covid-19, maka DPP IKA UNG dalam rapat terbatas pengurus dengan berat hati menunda sementara dan akan melaksanakan tanggal 26 Juli nanti.

Dedy menambahkan, selain pelantikan dan rakernas, kita DPP akan melaksanakan vaksinasi massal khusus alumni Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu agenda.

“Yang jelas, dalam kegiatan ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai edaran Pemerintah pusat hingga daerah,” tandas mantan Presma Universitas Negeri Gorontalo itu. (Inkri/Adv)