Bersiap Dilantik, Nelson Tanggapi Santai Gugatan di PTUN

Bersiap Dilantik, Nelson Tanggapi Santai Gugatan di PTUN

25/02/2021 13:39 0 By Syakir

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo

Hulondalo.id – Mahkamah Kontitusi (MK) sudah memutuskan untuk menolak gugatan terhadap hasil Pemilukada Kabupaten Gorontalo. Sejatinya putusan itu sudah bersifat final. Ironisnya seakan tidak ikhlas dengan kemenangan Nelson-Hendra, kubu yang kalah masih menempuh upaya hukum lainnya, dengan menggugat lagi ke PTUN.

Kendati demikian, apapun langkah hukum yang sementara ditempuh lawan politiknya, sepertinya tidak berpengaruh pada jalannya pelantikan Nelson Pomalingo dan Hendra Dadang Hemeto, selaku bupati dan wakil bupati terpilih, yang rencananya dihelat Kamis 26 Februari.

Bagaimana tanggapan Nelson? Kepada hulondalo.id, Nelson mengaku menghargai upaya hukum yang ditempuh lawan politiknya itu.

“Sudah hampir lima bulan begitu terus. Kita pun selalu menghargai itu. Kita tunggu hasilnya bagaimana nanti,” ketus Nelson.

Kendati demikian, Nelson lebih menginginkan agar polemik pasca pilkada disudahi saja. Terlebih, putusan MK itu sudah final dan mengikat.

“Satu saat nanti rakyat pasti akan muak melihat (masalah) ini. Dan saya pun berharap agar kader-kader dan pendukung tetap semangat, masih panjang perjalanan,” imbuhnya.

Terakhir pria berjuluk Sang Profesor itu meminta kepada semua pihak untuk bersabar. Toh katanya, jabatan bupati hanya 5 tahunan, kemudian pada waktunya akan ada kesempatan betarung kembali. (opin)