Bersiap Hadapi Corona, Gugus Tugas di Gorontalo Dibentuk

Bersiap Hadapi Corona, Gugus Tugas di Gorontalo Dibentuk

15/03/2020 15:29 0 By Syakir

Kepala Seksi P2P dr. Irma Cahyani Ranti saat mendampingi Kepala Bidang Fasyankes Dikes Provinsi Gorontalo Andriyanto Abdusamad membuka kegiatan validasi dan pemutakhiran data HIV AIDS, belum lama ini.

Hulondalo.id – Meski belum ditemukan kasus warga terpapar Covid-19 atau virus Corona di Provinsi Gorontalo, namun persiapan penanganannya mulai dilakukan.

Hal ini dikemukaan oleh, Kepala Seksi Penyakit Menular Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, saat dihubungi, Minggu (15/3/2020).

dr. Irma menjelaskan, saat ini pihaknya sudah membagi gugus tugas sesuai surat keputusan (SK), yang akan ditandatangi oleh Gubernur Gorontalo.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo akan melakukan rapat koordinasi dengan lintas sektor, dalam menangani kasus virus Corona.”Yang seluruh penanganannya, harus sesuai dengan aturan Kemenkes RI,” ungkap dr Irma.

Selanjutnya untuk tim Medis, kata dr. Irma, RSAS Kota Gorontalo sudah mengirimkan petugas medis untuk melakukan pelatihan penanganan kasus Corona di Pusat, baru-baru ini.

Mengingat, RSAS menjadi rumah sakit rujukan yang ditunjuk untuk menangani pasien jika terdapat kasus Corona. (rinto)