Bertahun-tahun Banjir di Huidu Melito, Ini Upaya Nyata DPRD Gorontalo Utara

Bertahun-tahun Banjir di Huidu Melito, Ini Upaya Nyata DPRD Gorontalo Utara

07/01/2021 12:51 0 By Maman

DPRD Gorontalo Utara Tinjau Banjir Huidu Melito

Pimpinan dan anggota DPRD Gorontalo Utara saat meninjau banjir di Desa Huidu Melito Tomilito. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Banjir di Desa Huidu Melito Kecamatan Tomilito Gorontalo Utara, sudah bertahun-tahun terjadi. Hingga kini, upaya nyata dilapangan belum ada. Anggota DPRD Gorontalo Utara Matran Lasunte mengatakan, penanganan akan diperjuangkan melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir).

“Banjir itu sudah bertahun-tahun diceritakan masyarakat setempat, itu juga sudah dikeluhkan kepada Bupati, saat beliau berkampanye dulu,” ujar Matran saat diwawancarai awak media usai meninjau lokasi terdampak banjir tersebut, Rabu (6/1/2021).

“Bahkan sudah memanggil Dinas PUPR, tapi sampai saat ini belum terealisasi, karenanya kami turun, hal ini juga sudah pernah kami perjuangkan,” sambungnya.

DPRD Gorontalo Utara kata Matran, sempat malu saat berkunjung, lantaran ini menyangkut urusan rakyat. Dimana-mana lanjut Matran, semua bicara soal kesejahteraan rakyat. Sementara jaminan hidup masyarakat seperti kesehatan, terancam.

“Bagaimana bisa sehat, jika hidup digenangan air seperti itu, penyakit bisa mengancam masyarakat, DPRD akan memperhatikan hal itu, sehingganya kami turun,” kata Matran.

Kondisi ini kata Matran, menjadi aspirasi masyarakat yang akan dimasukan dalam pokok-pokok pikiran, dan kemudian diperjuangkan lewat anggaran pokir. Dalam Musrenbang juga kata Matran, sudah bertahun-tahun disampaikan. (Prin/Adv)