Beruntungnya Gadis Papua Ini dapat Sepeda Motor pada HUT Lalu Lintas ke-64

22/09/2019 14:50 0 By Alex

Yunita Yoku (21) gadis asal Papua yang beruntung mendapatkan hadiah utama sepeda motor pada HUT Lalu Lintas di Polda Gorontalo, Ahad (22/9/2019).

Hulondalo.id – Ada yang sumringah pada peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 yang di gelar di Polda Gorontalo, Ahad (22/9/2019). Selain menggelar jalan sehat, sejumlah warga justru mendapatkan hadiah undian sepeda motor.

Yunita Yoku (21) salah satunya. Gadis asal Papua itu tak menyangka akan mendapatkan rezeki nomplok itu. Seakan tak percaya saat nomor undian miliknya dibacakan oleh panitia dan berhak mendapatkan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

Senyum sumringah pun merekah dari raut wajah gadis yang tergabung dalam komunitas Papua Paradise Gorontalo ini. Padahal, niatnya hanya ingin memenuhi undangan dan turut berpartisipasi dalam perayaan syukuran HUT Lalu Lintas Polda Gorontalo.

“Saya tak sangka mendapat hadiah utama sepeda motor. Sampai sekarang saya menganggap ini cuma mimpi. Karena banyaknya kupon yang di sebar tentunya peluang untuk menang tipis, tapi puji Tuhan, dari sekian banyak itu, nomor saya yang beruntung,” ungkap gadis yang menimba ilmu di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini kepada Hulondalo.id.

Gadis semester 6 di Jurusan Akuntansi ini sangat berterima kasih atas perlakuan yang luar biasa dari seluruh masyarakat Gorontalo yang selalu menyambut dengan hangat tanpa saling membedakan suku di antara satu dengan yang lain.

“Kami mewakili masyarakat Papua memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengapresiasi kegiatan ini dengan melibatkan warga Papua. Apalagi kami juga diberikan 1 unit sepeda gratis, ini menjadi suatu penghargaan bagi kami dan kami merasa nyaman tinggal di Gorontalo,” tukas Yunita.

Sementara itu, Dirlantas Polda Gorontalo, Kombes Pol M Pratama A SH SIK mengatakan, hadirnya warga Papua pada kegiatan ini selain untuk memeriahkan juga mengajak mereka untuk berbaur dengan masyarakat Gorontalo dan mengenalkan budaya Papua di Gorontalo.

“Di Gorontalo mereka ini termasuk minoritas, jadi kita ajak mereka sama-sama sehingga mereka merasa tidak berbeda dengan kita,” ungkap Pratama.

Dia berharap melalui HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 menjadi momentum untuk terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan ketertiban dalam berlalu lintas.

“Kami menghimbau masyarakat dapat mematuhi rambu rambu lalu lintas. Dan melalui jargon yang sering disampaikan yakni stop pelanggaran, stop kecelakaan dan jaga keselamatan akan menjadi budaya,” pungkasnya.

Selain mendapatkan hadiah berupa sepeda motor dan sepeda, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs Rachmad Fudail MH juga memberikan SIM secara gratis bagi mahasiswa warga Papua yang diserahkan secara simbolis.(Jefri)