Besok 88 Desa di Bonebol Gelar Pilkades Serentak, Kilat: Jangan Golput

12/11/2019 21:24 0 By Alex

Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone saat meninjau TPS untuk persiapan Pilkades serentak, Selasa (12/11/2019).

Hulondalo.id – Sedikitnya 88 desa di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Provinsi Gorontalo, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), besok, Rabu (13/11/2019).

Wakil Bupati Bonebol Mohamad Kilat Wartabone pun menghimbau kepada seluruh warga untuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pilkades serentak ini.

“Saya minta warga untuk berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya. Jangan Golput,” tegas Kilat usai rangkaian peninjauan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkades di Kecamatan Suwawa, Kabila, Bulango Selatan, dan Bulango Timur, Selasa (12/11/2019).

Kilat juga menghimbau kepada masyarakat dan juga para calon kepala desa untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan Pilkades serentak di berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif.

Setiap warga silahkan untuk mendukung pilihannya. Demikian kepada para calon Kades harus siap kalah dan siap menang, serta menjaga persatuan dan kesatuan di antara sesama.

“Bagi yang menang harus merangkul yang kalah, dan yang kalah harus menerima hasil pilihan masyarakat sehingga Pilkades tetap aman, tertib, dan kondusif,” tandas dia.

Wakil Bupati Bonebol Mohamad Kilat Wartabone yang didampingi Asisten I bidang Pemerintahan Taufik Sidiki meninjau TPS Desa Tingkohubu, Kecamatan Suwawa, TPS Desa Tanggilingo Kecamatan Kabila, TPS Desa Lamahu Kecamatan Bulango Selatan, dan TPS Desa Bulotalangi Kecamatan Bulango Timur.(adv/Alex)