Besok, Kontak Erat Dua Pasien Positif Covid-19 Gorontalo Utara Akan Swab Test

Besok, Kontak Erat Dua Pasien Positif Covid-19 Gorontalo Utara Akan Swab Test

31/05/2020 21:24 0 By Maman

Pasien positif Covid-19 di Gorontalo Utara saat dijemput oleh petugas Gugus Tugas Covid-19 Gorontalo Utara. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pasca dua warga Gorontalo Utara terkonfirmasi positif Covid-19, tracking kontak sekaligus swab test, akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Gorontalo Utara. Sesuai rencana, akan dilakukan Senin (1/6/2020).

Dihubungi hulondalo.id, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, Youke LH Lumataw mengatakan, swab test dilakukan kepada mereka yang kontak erat dengan kedua pasien.

“Besok (Senin, 1/6/2020) swab test akan kami lakukan terhadap warga yang terinformasi kontak erat dengan kedua pasien,” kata Youke.

Puskesmas juga kata dia, saat ini sementara melakukan pendataan terhadap warga yang juga sempat kontak erat dengan kedua pasien.

Youke juga mengatakan, kedua pasien saat ini sudah dibawa ke RSUD dr. Zainal Umar Sidiki (ZUS). Proses penjemputan juga kata dia, tidak mengalami kendala.

“Kedua pasien maupun pihak keluarga sudah menerima serta kooperatif saat penjemputan dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, seperti diketahui bahwa, dua warga yang terkonfirmasi positif tersebut masing-masing, pasien 93 inisial RU, laki-laki umur 12 tahun alamat Desa Pontolo Atas Gorontalo Utara. Dan, pasien 94 inisial RB, laki-laki umur 30 tahun alamat Desa Cisadane Kecamatan Kwandang. Kedua pasien merupakan pula pelaku perjalanan dari Manado dan tiba di Gorontalo Utara tanggal 27 Mei 2020. (Prin)