BI Edukasi Siswa SMAN 1 Gorontalo Soal Ekonomi Digital

01/08/2019 15:23 0 By Alex

Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto saat memberikan materi soal ekonomi digital dan kebangsentralan pada program BI Mengajar di SMA Negeri 1 Gorontalo, Kamis (1/8/2019)

Hulondalo.id – Sebagai bentuk sumbangsih terhadap dunia pendidikan, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo kembali menggelar program “Bank Indonesia Mengajar” di SMA Negeri 1 Gorontalo, Kamis (1/8/2019).

Program yang digelar dalam rangka memperingati HUT BI ke 66 itu, ratusan siswa dan para guru setempat diberikan materi terkait arah ekonomi hingga kebanksentralan.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para siswa dan guru terkait peran Bank Indonesia sebagai lembaga Bank Sentral di Indonesia.

“Harapan kami, para siswa dan guru di SMA Negeri 1 Gorontalo ini dapat mengetahui kondisi dan arah perkembangan ekonomi, khususnya peran penting digitalisasi ekonomi secara tepat dan efisien,” jelas Budi.

Budi menambahkan, penyampaian materi ekonomi digital tersebut merupakan salah satu upaya Bank Sentral untuk merangsang generasi milenial agar dapat menyesuaikan dan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk berkontribusi dalam mendorong perekonomian, khususnya di Gorontalo.

Dia berharap, upaya yang dilakukan BI dalam menghadirkan informasi digitalisasi ekonomi dan keuangan kepada para siswa dapat mendorong tumbuhnya industri kreatif dan memanfaatkan teknologi secara optimal dalam mendorong perekonomian Indonesia.

Salah satu siswa SMA Negeri 1 Gorontalo, Fajrin Putra Bone usai mengikuti kegiatan BI mengajar mengatakan, lewat kegiatan tersebut dia menjadi lebih mengenal uang dan ekonomi digital.

“Dengan ikut BI mengajar ini saya jadi mengenal uang, terutama bagaimana mengetahui uang asli dan cara memperlakukannya. Selain itu juga jadi tahu tentang ekonomi digital, dimana ekonomi digital tersebut memang memiliki banyak manfaat tapi juga dapat merugikan diri sendiri jika tidak digunakan dengan bijak,” tuturnya.(Alex/Tri)