BI Gorontalo gelar Vaksinasi di 7 Sekolah, Ada Kuis Berhadiahnya 

BI Gorontalo gelar Vaksinasi di 7 Sekolah, Ada Kuis Berhadiahnya 

02/09/2021 20:16 0 By Syakir

Kepala Perwakilan BI Gorontalo Budi Widihartanto, bersama Bupati Bonebol Hamim Pou, pada kegiatan Vaksinasi di SMP 1 Kabila, Bone Bolango, Kamis (2/9/2021).

Hulondalo.id – Semua institusi bahu membahu menggiatkan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat Gorontalo. Tak terkecuali Kantor Perwakilan Bank Indonesia, yang menggelar vaksinasi di 7 sekolah. Kegiatan ini, digelar mulai 31 Agustus hingga 6 September mendatang.

Para siswa hingga masyarakat umum begitu antusias mengikuti kegiatan akselerasi vaksinasi, yang digelar Bank Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo itu. Pasalnya, selain pemberian vaksin, para siswa juga menerima edukasi seputar Bank Sentral, QRIS hingga quiz berhadiah.

Budi Widihartanto dalam sambutannya mengatakan, saat ini Gorontalo masih masuk dalam provinsi terkategori zona merah di hampir semua kabupatennya. Belum lagi, jumlah masyarakat yang belum divaksin masih tinggi.

Bank Indonesia menyadari hal ini. Apalagi atas arahan pak Presiden RI Jowo Widodo, masing masing wilayah kerja diminta untuk ikut memberi dukungan untuk suksesnya vaksinasi covid-19.

“Alhamdulillah sinergi telah terbangun, bersama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo kami melaksanakan program vaksinasi di 7 Sekolah,” ujarnya, Kamis (2/9/2021)

“Sasaran kami pada kegiatan kali ini adalah siswa sekolah dan juga masyarakat umum yang sekiranya tertarik untuk melakukan vaksinasi, asal memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan, dengan perkiraan sekitar 780 peserta vaksin,” imbuhnya.

Vaksinasi yang digelar Bank Indonesia kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo itu, dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Idris Rahim serta Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Dan secara simbolis kegiatan diawali di SMP 1 Kabila.  (**)