Bicara Politik, gak Ada Rusli gak Rame

14/05/2019 23:24 0 By Usman Mato

Ketua Lembaga Analisis dan Monitoring Produk Hukum (Lembaga AMPUH) Provinsi Gorontalo Fanly Katili.

 

 

Hulondalo.id – Gorontalo terkenal dengan suhu perpolitikan yang hampir tidak pernah sunyi. Hal tersebut dikarenakan masyarakat Gorontalo yang begitu peduli dengan berbagai persoalan sosial politik.

Semua ini juga tentu tidak lepas dari dukungan dan campur tangan pemerintah baik secara langsung maupun tidak langsung.

Geliat masyarakat terhadap keikut- sertaannya dalam perhelatan politik, tentu harus diapresiasi oleh para politisi terutama kepala daerah yang memegang jabatan partai politik.

Sebut saja Rusli Habibie yang juga Gubernur sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo. Dimana setiap ada momen politik, baik pileg maupun pemilihan kepala daerah, beliau pasti menjadi pemain kunci. Kata orang, “tak ada Rusli tidak rame”

Setiap perhelatan politik, ikut langsung atau tidak Rusli Habibie didalamnya, pasti berlangsung hangat dan ramai. Harus diakui, itu karena Rusli sangat piawai memainkan strategi samlai sampai, sulit dideteksi lawan politiknya. “Politisi saja bingung, apalagi masyarakat”

Entah karena kapasitasnya sebagai pembina politik di daerah berjuluk Serambi Madinah ini, atau karena beliau memang jagonya soal olah mengolah issu politik.

Yang jelas Rusli Habibie sangat menarik untuk diperbincangkan dikancah politik Gorontalo. Issu sentralnya beliau, baik oleh lawannya maupun pendukung bahkan loyalisnya.

“Olehnya saya tidak sependapat jika Rusli punya rencana untuk berhenti bicara politik. Meminjam istilah salah satu iklan produk rokok bahwa, GAK ADA LOE GAK RAME. Itulah sekiranya yang pantas dijuluki kepada Rusli Habibie dalam kancah perpolitikan di Gorontalo bahkan level nasional”

Walaupun dulu sering bersebelahan dengan Rusli Habibie, tetapi harus diakui tanpa Rusli, politik Gorontalo pasti gak rame. (**)