Bid Dokkes Polda Gorontalo Vaksinasi Tenaga Kesehatan

Bid Dokkes Polda Gorontalo Vaksinasi Tenaga Kesehatan

22/01/2021 18:31 0 By Alex

Polda Gorontalo

Suasana vaksinasi tenaga kesehatan di lingkungan Polda Gorontalo yang dilaksanakan Bid Dokkes Polda Gorontalo, Jumat (22/1/2021).

Hulondalo.id – Tenaga kesehatan Polda Gorontalo melakukan vaksinasi Covid-19, Jumat (22/1/2021). Vaksinasi tersebut diprakarsai langsung Bid Dokkes Polda Gorontalo.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo, Kombes Pol Dr Wasis Murjito mengatakan, vaksinasi tersebut untuk melindungi tenaga kesehatan dari wabah virus corona.

“Salah satu tujuan dari vaksinasi ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang terpapar covid-19. Karena tenaga kesehatan sendiri sudah memiliki kepastian, dan tidak ada batas dalam menangani kasus covid-19 dengan mengandalkan kekebalan vaksinasi terhadap dirinya,” ujar Wasis.

Dia pun berharap agar ke depan masyarakat juga tidak perlu takut terhadap program vaksinasi tersebut. Hal ini semata sebagai ikhtiar untuk memutus penularan Covid-19.

“Vaksin ini pasif dan sangat bermanfaat untuk menambah kekebalan terhadap tubuh dalam rangka eradikasi pandemi Covid-19,” tambah Wasis.

Terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menyampaikan, vaksinasi untuk Polda Gorontalo dan jajarannya ini akan dilakukan secara berjenjang.

“untuk saat ini Polda Gorontalo memprioritaskan tenaga kesehatan yang dimiliki dan tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini vaksinasi akan dilakukan terhadap personil dan sistem vaksinasi tersebut juga akan di laksanakan secara bertahap dan berjenjang,” tandas Wahyu.(Alex)